Lihat ke Halaman Asli

Karma David Moyes

Diperbarui: 23 Juni 2015   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Don't judge a book by its cover memang benar adanya. Bisa jadi Sir Alex ketika memilih David Moyes hanya menilainya dari kulit luar saja. Nyatanya David Moyes GAGAL TOTAL mengantar Manchester United berprestasi, bahkan untuk sekedar bertahan saja tidak sanggup. Sejumlah rekor buruk bahkan tercipta di Era David Moyes.

Soal kemampuan melatih, mungkin David Moyes sudah bagus, tetapi bukankah pada posisinya, dia itu disebut MANAGER ? ... ya kemampuan mengatur inilah yang tidak dimiliki Moyes.

Masuk sebagai pengganti Manager yang baru saja meraih Gelar Juara Liga, Moyes serta merta mengganti seluruh staff utama (pelatih Mike Phelan dan pelatih kiper Eric Steele), yang sebelumnya membawa MU Juara. Moyes seperti orang mabuk yang tidak sadar bahwa dia sedang mengganti Manager sukses, bukan Manager GAGAL.

Apakah masuk akal anda merombak klub sukses dan mengganti orang-orang yang membawa kesuksesan, dengan yang belum pernah sukses (staf dari Everton) ?, Seharusnya apa yang Moyes lakukan adalah menambah atau melengkapi yang sudah bagus itu menjadi lebih bagus, dan bukannya mempreteli.

Menghilangkan periuk nasi orang yang tidak bersalah, itulah yang menjadi KARMA bagi DAVID MOYES! ia mengalami hal sama, DIPECAT!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline