Lihat ke Halaman Asli

Peringati Hari Bumi, Mahasiswa Pendidikan Geografi Univet Bantara Tebar 2000 Benih Ikan

Diperbarui: 22 April 2022   21:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerahan paket sembako dan benih ikan secara simbolis oleh Kaprodi Pendidikan Geografi Univet Bantara kepada Kepala Desa Jatingarang, dokpri

Tepat tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi sedunia, mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) menggelar aksi tebar benih ikan nila sebanyak 2000 ekor, dan berbagi sembako yang berlokasi di Desa Beji, Kelurahan Jatingarang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat, 22 April 2022 yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, alumni, serta pemerintah daerah Desa Jatingarang.

"Tebar benih ikan dalam rangka memperingati hari bumi sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, sehingga harapan kedepanya nanti benih ikan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi keseimbangan ekosistem perairan di embung Beji dan bermanfaat bagi masyarakat setempat", ungkap Ary Wijayanti selaku Ketua Program Studi Pendidikan Geografi Univet Bantara.

Acara lain yang tak kalah menarik yaitu berbagi sembako. "Dalam acara ini mahasiswa, dosen , serta alumni membagikan sejumlah sembako kepada masyarakat di Desa Beji. Lokasi ini dipilih karena terdapat masyarakata yang kurang mampu serta bertepatan dengan bulan suci ramadhan, sehingga hal ini merupakan moment tepat untuk berbagi, dengan harapan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan", tutur Teguh Kurniawan yang merupakan ketua alumni Pendidikan Geografi Univet Bantara.

Pada puncak acara, ditutup dengan sesi foto bersama antara dosen, mahasiswa, serta alumni. Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa memotivasi mahasiswa dan masyarakat untuk terus meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan dan sesama, sehingga kita sebagai manusia turut andil dalam menjaga bumi demi kelestarian dan kehidupan yang akan datang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline