Lihat ke Halaman Asli

KKN: Melatih Kreativitas Anak dengan Kegiatan Mewarnai untuk Anak Usia 3-6 Tahun pada TPA As-Syifa

Diperbarui: 17 Desember 2020   17:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Kegiatan KKN di TPA AS-SYIFA (Dok. pribadi)

Dalam kegiatan KKN ini dimulai pada tanggal 28 Oktober 2020 dan waktu pembelajarannya pada jam 16.00 -- 17.00, ditengah mewabahnya covid-19, STMIK Nusa Mandiri ini melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Tema kegiatan yang di ambil "Melatih Kreativitas Anak Dengan Kegiatan Mewarnai Untuk Anak Usia Dini 3-6 Tahun di TPA AS-SYIFA" yang  berlokasi Kp. Cadas lebak RT 004 RW 002 Kec. Sepatan Kab. Tangerang, Banten.

Kegiatan mewarnai merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh anak usia dini. kegiatan mewarnai dapat menjadi media berekspresi anak, dengan memilih warna- warna yang sesuai dengan keinginannya yang mungkin akan berbeda dengan pilihan temannya yang lain. Selain menyenangkan, kegiatan mewarnai juga dapat dijadikan sebagai media untuk menstimulasi berbagai aspek perkembangan anak usia dini, salah satunya aspek perkembangan kognitif.

Kegiatan mewarnai ini, anak akan dapat mengenal warna-warna yang berbeda, Membantu perkembangan psikologi anak, Melatih konsentrasi, ketekunan, dan kesabaran anak, Anak juga bisa mengenali berbagai objek (bentuk gambar) yang ia warnai dan Imajinasi dan kreativitas anak menjadi terasah.

Selain saya mengajari mewarnai  di TPA AS-SYIFA saya mengajar cara menghitung juga supaya anak-anak dapat mengerti caranya berhitung dengan baik.

Dalam kegiatan KKN ini bermanfaat mendapatkan pengetahuan,  pengalaman baru dari masyarakat khusunya dalam mengajar dan dapat membantu anak--anak di TPA AS-SYIFA dalam mengembangkan kreativitas dalam dunia seni khusunya mewarnai gambar.

Foto Setelah Kegiatan Mewarnai (Dok. pribadi)

"Saya sangat berterimakasih kepada Romtina Stella Poppy Marbun selaku mahasiswi kampus STMIK Nusa Mandiri, sudah menyempatkan waktu untuk mengajari di TPA AS -- SYIFA, anak-anak juga bisa dapat memahami cara mewarnai dengan baik dan memahami cara menghitung" ungkap Ibu Syifa selaku pemilik TPA. Rabu,  (28-10-2020).

"Romtina Stella Poppy Marbun pun juga sangat senang dan banyak-banyak berterimaksih terhadap Ibu Syifa sudah bisa mengizinkan saya untuk mengajari anak-anak di tpa milik Ibu Syifa dan semoga apa yang saya ajarkan kepada anak-anak bisa dapat memahaminya" ungkapnya, Rabu (28-10-2020).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline