Lihat ke Halaman Asli

DAyat RM

Kompasianer

JNE Menggunakan Formula "E"?

Diperbarui: 31 Januari 2022   21:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Posted by : cekresi.com

JNE menggunakan formula "Express","Ekonomis", dan "Efisien". ketiga kata tersebut berawalan huruf "E". Sehingga saya sebut dengan istilah Formula "E". 

Mungkin sedikit clickbait, tetapi ada alasan kenapa saya memakai istilah tersebut. Saya rasa Formula "E" cocok tersemat kepada JNE. Karena konotasinya merujuk pada istilah Formula E yang sesungguhnya yaitu "cepat dan tepat". 

Selain cepat, JNE juga memiliki harga yang cukup ramah di kantong dan proses pengiriman paket yang mudah. Maka dari itu, banyak masyarakat yang menjadikan JNE sebagai pilihan utama dalam bidang pengiriman paket.

Tidak hanya itu, Agen-agen JNE juga tersebar luas di seluruh Indonesia bahkan hingga ke pelosok-pelosok kampung. Hampir setiap kota terdapat kantor JNE. Sehingga memudahkan para pelaku bisnis UMKM untuk menyebar luaskan produknya tanpa bersusah payah mencari jasa pengiriman.

 Selaras dengan Misinya yaitu "untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten". JNE menjadi solusi untuk memecahkan masalah segmentasi geografis dan mahalnya biaya pengiriman paket.

Istilah formula "E" merupakan pendapat pribadi saya tentang pelayanan dan fasilitas JNE. Berikut ini alasan kenapa saya menggunakan istilah tersebut :

Express

Berdasarkan tafsir saya pribadi, JNE "express" tidak hanya berfokus pada barang sampai ke tujuan dengan cepat, tetapi lebih dari itu. Kerena barang sampai ke tujuan telah terestimasi berdasarkan layanan yang dipilih. 

Misalnya, memakai layanan Reguler dari Pekalongan ke Jakarta maka butuh waktu 1-2 hari. Sedangkan layanan YES (yakin esok sampai) hanya butuh waktu 1 hari. Estimasi paket sampai 1 hari akan tepat sampai dalam 1 hari.

JNE melayani pelangganya dengan cepat dan ramah. Bila ada masalah terkait paket, pihak JNE akan segera menghubungi. Bila terjadi kendala, maka customer servise siap melayani. 

Pengalaman yang pernah saya alami adalah ketika mengirimkan paket cashless lewat JNE. Seperti biasanya, ketika mengirimkan paket cashless saya hanya menitipkan ke kasir kemudian langsung pergi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline