Lihat ke Halaman Asli

Rumi Alfianor

Instagram: @rumialfianor

Harumkan Nama HST, Nadira Terpilih Jadi Delegasi Kalsel untuk Jambore Nasional Generasi Hijau 2022

Diperbarui: 22 Juli 2022   05:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Barabaibangga -- Harumkan nama Hulu Sungai Tengah (HST), Siswi SMAN 1 Barabai, Nadira terpilih sebagai Duta Generasi Hijau Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022.

Selain itu, gadis cantik yang hobi membaca dan memasak tersebut siap menjadi delegasi Kalsel untuk ajang Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) Oktober 2022 mendatang.

Kepada tim Barabaibangga, Kamis (22/7) Nadira menceritakan perjuangannya untuk sampai di titik ini, mulai dari seleksi Short Essay hingga Video Iklan Kampanye Lingkungan Paperless. Proses tersebut Nadira jalani dengan sungguh-sungguh dan optimis.

Nadira juga mengungkapkan motivasi mulia dirinya untuk menjadi Duta Generasi Hijau, yakni untuk menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya untuk menebar kemanfaatan yang lebih luas lagi untuk Kalsel dan Indonesia secara umum.

Selain untuk menebar kemanfaatan, kesempatan ini juga dijadikan Nadira untuk memaksimalkan potensinya di berbagai bidang dan waktu yang ia miliki selama duduk di bangku SMA.

"Ke depan, saya akan menyosialisasikan dan memberi informasi berbagai isu lingkungan terutama untuk generasi muda agar lebih peduli terhadap lingkungan untuk membangun perubahan lingkungan menuju Indonesia emas 2045," ungkap gadis kelahiran Samboja, 19 Januari Tahun 2006 tersebut. (RA)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline