sudah disiapkan dapat dipahami dan digunakan siswa dengan baik untuk memandu siswa saat menganalisis dan secara umum siswa mengikuti pembelajaran dengan baik, siswa juga menerima setiap masukan/saran dari saya saat diskusi berlangsung.
Kesimpulan
Pengaplikasian model pembelajaran Problem Based Learning (PJBL) serta memanfaatkan media pembelajaran power point, penggunaan laptop dan LCD proyektor dalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menganalisis fungsi sosial, struktur teks, unsur kebahasaan dan informasi rinci Procedure text dan siswa mampu menulis procedure text di aplikasi canva sesuai dengan konteks penggunaannya terbilang efektif. Hal ini terlihat dari aktivitas diskusi kelompok dan presentasi kelompok yang diikuti oleh siswa dengan baik, dapat dilihat pada nilai kelompok berikut ini.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H