Lihat ke Halaman Asli

Meningkatkan Skill Public Speaking

Diperbarui: 10 Maret 2022   09:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Judul                          : Formula Komunikasi Seni Berbicara di Depan Khalayak

Penulis                      : Dyah Rahmi Astuti, S.Sos., M.Si., CPR.

Penerbit                   : Seleksa Media

Cetak                         : Januari 2022

Ketebalan                :  xviii + 264 hlm

ISBN                          : 978-602-5437-33-5

Harga P. Jawa        :Rp 100.000

Berbicara di depan umum bukanlah kegiatan yang mudah untuk dilakukan bagi sebagian orang. Kebanyakan dari mereka sering kali merasa gugup, bingung apa yang akan disampaikan, penyampaian yang melantur dan tidak teratur di depan panggung sehingga menyebabkan apa yang biasa disebut dengan istilah "demam panggung". Merasa kurang percaya diri sehingga untuk membayangkan berdiri di depan banyak orang saja sudah menimbulkan rasa takut luar biasa. Padahal, hal tersebut bisa diatasi dengan mengasah keterampilan berbicara dengan berlatih dan membiasakan diri untuk berbicara di depan banyak orang.

"Tidak ada yang tidak bisa, yang ada mau atau tidak mau. Jika ada kemauan, maka kesempatan untuk bisa terbuka lebar. Namun sebaliknya, jika berkata tidak mau, maka kesempatan untuk bisa akan hilang."

Kemampuan berbicara di depan banyak orang atau dikenal dengan public speaking bukanlah sebuah bakat yang dimiliki oleh seseorang, melainkan merupakan 'minat' yang mana semua orang dapat mempelajarinya. Public speaking bisa didapatkan dengan menjalani sebuah proses untuk bisa menguasainya dan tentu tidak bisa didapatkan begitu saja. Seorang public speaker perlu mengasah keterampilan berbicaranya dengan baik sehingga mencapai target yang diinginkan, yakni mendapatkan perhatian dan kesan yang baik dari pendengar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline