Lihat ke Halaman Asli

ROI RISKI FAUZI

Universitas jember

Mahasiswa KKN 149 Desa Tugusari Program Lihat: Meningkatkan Kesehatan Lingkungan dan Masyarakat di Desa Tugusari

Diperbarui: 14 Agustus 2024   23:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Kkn Kolaboratif 149 #3 Desa Tugusari

Tugusari, 9 Agustus 2024 – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 149 telah meluncurkan program Lingkungan Sehat (LIHAT) di Desa Tugusari. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kesehatan lingkungan, serta mendorong perilaku hidup sehat di kalangan warga Desa Tugusari.
Program LIHAT dilaksanakan oleh mahasiswa KKN 149 bekerja sama dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. Program kerja ini terdiri dari pengadaan cempolong sampah di berbagai sudut dusun yang berpotensi menghasilkan sampah terbanyak. Membantu penanganan kesehatan masyarakat posyandu bayi dan balita, pondok bersalin desa dan juga posyandu lansia serta penanganan stunting.

Dokumentasi Kkn Kolaboratif 149 #3 Desa Tugusari

Menurut Wakordes kelompok KKN 149, Roi Riski Fauzi, program LIHAT dirancang berdasarkan hasil survei kelompok KKN 149. Survei ini menemukan masih banyak masalah lingkungan yang perlu diatasi seperti banyaknya sampah berserakan di lingkungan setempat, menunjukkan perlunya upaya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.
Mahasiswa KKN 149 berharap program LIHAT tidak hanya berskhir saat masa KKN selesai, tetapi dapat terus dilanjutkan oleh warga Desa Tugusari. Program ini diharapkan menjadi fondasi untuk menciptakan desa yang lebih bersih, sehat,dan berkelanjutan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline