Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Indonesia Lewat FakFak Kotanya Pala (Part 10)

Diperbarui: 11 Agustus 2024   08:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wonderwoman tumbang oleh flu (Foto: Rike Bewinda)

Setelah hampir dua bulan di kota FakFak nan indah ini, wonderwoman pun tumbang juga oleh flu. Awalnya kena ac super dingin di gedung auditorium. Bareng-bareng ibu dian yang sudah lebih dulu terkena flu, kemudian saya pun. Sudah Ac, ditambah cuaca disini kan yang mendung plus hujan gerimis terus. Mulailah dengan hidung yang berair dan badannya yang geremetek karena mulai demam di hari jumat lalu. 

Hari jumat itu kan ke hotel grand papua ( buat saya ini the best hotel in town sih)karena ada kegiatan workshop sama orang setdirjendiksi, itu pun srotsrot terus. Entah sudah berapa tisu yang habis buat sratsretsrot hidung terus mengalir. Syukurnya pas makan siang ada sup hangat. Itu bantu banget buat tetap exist dalam workshop. 

Pas pulang ke rumah. Langsung minum obat Paratusin yang dikasih sama Pak Andong, ojek andalan langgananku. Gak lama kutidurkan saja karena badan udah gak kuat lagi demam. Dan dari malam sampai pagi keluar kamar cuma sebentar sebentar karena kedinginan kebelet pipis. Kepikiran jangan jangan ini saya kena malaria. Tapi perasaan sudah tutup jendela dan pakai lotion anti nyamuk.  Apalagi pagi hari masih juga demam. Tapi saya tidur terus aja, mau teman-teman bingung saya tidur terus. Kan saya ingin sembuh ya jadi kalau flu biasanya sih saya istirahat.

Nah, hari minggu pagi ini saya udah mulai agak nyaman. Mungkin udah istirahat ya. Badan juga udah gak gemeretek kayak kemarin. Semoga saya bisa aktivitas lagi besok. Sehat..sehat...sehat semuanya...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline