Lihat ke Halaman Asli

winter bear

Mahasiswi

Taehyung BTS Post Foto Kentang McD, Army: Kecewa!

Diperbarui: 22 Juli 2024   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kim Taehyung (instagram/@thv)

Kim Taehyung atau yang kerap disapa V BTS baru-baru ini menggemparkan dunia kpop. Pasalnya, kemarin pada tanggal 21 Juli, Kim Taehyung memposting sebuah foto Kentang McD di akun media sosial pribadinya.

foto kentang McD yang diunggah V pada Instagram pribadinya (Instagram/@thv)

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini hampir setengah dari masyarakat dunia yang mendukung Palestina dari genosida Israel, berbondong-bondong untuk melakukan boycot terhadap produk-produk yang memberikan bantuan kepada Israel. Salah satu nya yaitu memboikot McD yang memberikan sokongan terhadap tentara Israel.

Isu boycot ini tentu sudah terkenal dan sangat dianjurkan dengan harapan Israel tidak menerima bantuan dan dukungan dari pihak-pihak luar dan berhenti melakukan genosida terhadap Palestina. 

Menghadapi isu-isu boycot tersebut, tentu para fans kpop sangat berharap agar idol-idol mereka juga peduli dengan warga Palestina yang diantaranya juga merupakan Kpopers. Seperti yang pernah terjadi sebelumnya, banyak fans yang dengan tegas memboykot idol mereka agar sang idol sadar dan memiliki kepedulian terhadap rakyat Palestina. 

Nah, saat ini kpopers digemarkan lagi dengan tindakan Kim Taehyung yang memposting foto kentang McD, yang dapat diartikan bahwa ia tidak memiliki kepedulian terhadap Palestina dan tetap memperlihatkan kecintaanya terhadap produk yang pro-zionis. Padahal sebelumnya Army, fandom boygrup tersebut memberikan donasi kepada warga Palestina dengan nama "ARMYXBTS". Selain itu pernah ditemukan pula foto Kim Taehyung dalam reruntuhan bangunan di Palestina, yang dapat diartikan bahwa ada ARMY yang menjadi korban Genosida Zionis. 

Tentunya, setelah mengetahui postingan media sosial Kim Taehyung tersebut, banyak ARMY yang merasa kecewa dengan tindakann kurang bijaksana yang dilakukan idol tersebut, bahkan dari kemarin hingga kini hastag Kim Taehyung masih berada di urutan nomor 1 di X, yang artinya tindakan tersebut banyak dibicarakan oleh orang-orang. Tak hanya itu, Kim Taehyung juga telah kehilangan kurang lebih 1 ribu pengikutnya di Instagram. 

Kekecewaan ARMY pun tak hanya dari postingan tersebut, namun juga dari member BTS yang tidak memberikan klarifikasi atau speak-up tentang apa yang telah ia lakukan. Selain itu, salah satu member BTS yang lain, yaitu Jimin saat ini sedang merilis album baru nya yang berjudul "MUSE". Sebagian ARMY pun khawatir scandal yang diterima oleh V BTS ini mempengaruhi vote album baru Jimin. 

Kembali ke pembahasan V BTS, memang sudah seharusnya kita mengingatkan V, karena ia memberikan pengaruh yang cukup besar karena memiliki lebih dari 65 juta pengikut di Instagram, sehingga perbuatannya pun mungkin akan diikuti oleh orang lain. Sehingga perlu dilakukan sebuah tindakan agar V BTS menyadari kesalahannya, salah satunya yaitu dengan menaikkan hastag atau men-unfoll instagram-nya sementara sampai ada i'tikad baik dari V. Memang terlihat jahat, namun kita perlu melakukan hal tersebut untuk membantu rakyat Palestine.

Bagaimana menurutmu? 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline