Lihat ke Halaman Asli

winter bear

Mahasiswi

Sejarah Bukit Cinta di Negeri Atas Angin, Bojonegoro

Diperbarui: 7 Juli 2023   21:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram (bukit_cinta)

Bagi kalian yang merupakan warga bojonegoro dan sekitarnya, tentu tidak akan asing dengan yang Namanya negeri atas angin. Negeri atas angin adalah sebutan bagi salah satu tempat di desa Deling, kecamatan Sekar, kabupaten Bojonegoro. Daerah ini disebut sebagai negeri atas angin karena bukit-bukitnya yang begitu tinggi hingga terlihat seperti menembus awan. Di daerah ini, terdapat berbagai macam tempat wisata seperti air terjun atas angin dan bukit cinta.

Lalu apa sih sejarahnya, mengapa disebut dengan bukit cinta?

Bukit cinta sebenarnya merupakan bukit biasa seperti bukit pada umumnya. Namun, sejarah yang klise inilah yang menjadikannya disebut sebagai bukit cinta. Menurut cerita masyarakat setempat yang dikutip oleh Jatimnow.com, pada sejarahnya bukit ini merupakan pertemuan antara Dewi Sekar Sari dengan Raden Atas Aji yang jatuh cinta di tempat tersebut. Saat itu, Dewi Sekar Sari sedang dalam pelarian dari pengejaran pasukan Majapahit hingga kemudian berhenti di tempat ini dan bertemu dengan Raden Atas Aji, hingga keduanya jatuh cinta dan menghabiskan akhir hayat mereka di daerah tersebut.

Di bukit cinta tersebut, kalian akan disajikan pemandangan yang indah dan menenangkan. Disamping dengan udara yang bersih dan segar serta pemandangan hutan jati yang hijau dan lahan pertanian masyarakat setempat yang cukup memanjakan mata kalian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline