Lihat ke Halaman Asli

winter bear

Mahasiswi

Ziarah ke Makam Mbah Sambu Lasem Rembang, Cucu Joko Tingkir!

Diperbarui: 20 Juni 2023   23:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

laduni.id

Sayyid Abdurrahman atau yang lebih dikenal dengan nama mbah Sambu aalah salah satu tokoh muslim legendaris di pulau Jawa. Mbah Sambu sendiri adalah salah satu cucu dari Jaka Tingkir atau Sultan Hadiwijaya seoran pendiri kerajaan Pajang.

Sayyid Abdurrahman atau mbah Sambu sebagai tokoh legendaris di Jawa Timur, hingga kini namanya masih banyak dikenal di pulau Jawa. Makam dari mbah Sambu sendiri juga memiliki banyak sekali pengunjung setiap harinya. Daerah makam mbah Saambu kini juga dibangun dengan sedemikian apiknya agar dapat memberikan kenyamanan bagi para peziarah.

Di makam mbah Sambu, peziarah diberikan fasilitas yang cukup memadai, yakni masjid yang bersih dan luas beserta kamar mandi dan tempat wudhu yang cukup banyak, sehingga peziarah tak perlu antri terlalu lama. Area makam mbah Sambu juga menyediakan tempat istirahat yang cukup luas yang dapat digunakan pengunjung untuk istirahat atau sekedar bersantai sebentar. Tak hanya itu, disekitaran makam mbah Sambu juga telah dibangung berbagai macam kedai dan warung makan untuk memudahkan peziarah mencari makanan atau cemilan.

Sudahkah kompasioner mengunjungi makam mbah Sambu?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline