Lihat ke Halaman Asli

Genre Game Consol

Diperbarui: 26 Juni 2015   10:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Banyak cara untuk menghilangkan kepenatan dari aktifitas sehari-hari kita. Salah satunya adalah melakukan hobi maupun mencari hiburan. Banyak cara dilakukan mulai dari pergi ke tempat wisata bersama keluarga,berolahraga,sampai jalan-jalan ke luar negeri yang tentunya memerlukan biaya banyak. Ada salah satu bentuk hiburan yang sangat populer di kalangan anak-anak maupun remaja tetapi mungkin hanya sedikit orang dewasa yang melakukannya. Yaitu bermain video game.

Game sekarang ini mencapai perkembangan yang cukup pesat terutama game online. Tetapi pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas game consol saja kemudian contohnya saya ambil dari consol Playstation.

Game Playstation sendiri amat banyak genrenya. Tidak kalah dari genre film maupun buku. Ada yang sangat diminati, ada pula yabg hanya sedikit peminatnya di antaranya yaitu:



  1. RPG

Game jenis ini bisa dibilang game yang paling banyak penggemarnya maupun paling luas dari segi pengembangannya. Di dalam game ini kita akan memainkan sebuah peran sama seperti tokoh dalam game tersebut. Bisa dilihat dari namanya. Sub genrenya sendiri bermacam-macam mulai dari Action RPG seperti Legend of Mana, Adventour RPG seperti Brave Fencer Musashi,sampai Turn Based RPG seperti Final Fantasy series. Cerita yang disajikan pun bermacam-macam. Menyelamatkan dunia, membebaskan negeri dari pemerintah yang kejam, bisa juga bertujuan agar kita sukses di dalam bidang tertentu.



  1. Sport

Dari namanya kita sudah dapat membanyangkan seperti apakah game ini. Seri yang paling terkenal tentu saja game sepak bola yang hampir selalu dimainkan di rental Playstation dan tidak ada bosan-bosannya dimainkan. Biasanya yang dimainkan adalah winning eleven dan FIFA. Selain itu banyak pula game yang lain seperti balap mobil mobil seperti Need for Speed dan Gran Turismo,basket,golf,catur,bilyar,dan lain-lain. Hampir semua olahraga ada di dalam game sehingga kita tidak peru susah-susah untuk bisa merasakan menjadi atlet kelas dunia.



  1. Simulation

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline