Lihat ke Halaman Asli

Warisan Literasi Mama

Meneruskan Warisan Budaya Literasi dan Intelektual Almarhumah Mama Rohmah Tercinta

Tips Jalan Nyaman Saat Nonton Timnas Lawan Argentina Nanti

Diperbarui: 11 Juni 2023   15:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: twitter @MKorpora

Dag,dig,dug debar hati sepertinya terasa semakin bergetar karena pertandingan yang notabene sebelumnya hanyalah impian antara Tim Sepakbola Nasional (Timnas) Indonesia dengan Timnas Argetina sudah kurang dari dua pekan lagi akan dilaksanakan. 

Meskipun ini bukanlah laga perebuatan juara, namun tetap tidak terbayang keseruannya yang akan terjadi nanti. Pasalnya ini benar-benar kesempatan langka. 

Jangankan bertanding melawan tim seterkenal Argentina tersebut, baru di babak penyisihan piala dunia untuk Asia saja Indonesia sudah tidak mampu menembusnya, bagaimana ceritanya akan bisa bertemu dengan Argentina di turnamen yang sesungguhnya.

Syukurlah, akhirnya bisa bertemu juga. Merinding dan penasaran jika kita mencoba menerka-nerka bagaimana nantinya pertandingan itu akan berjalan. 

Apakah timnas Indonesia akan menjadi bulan-bulanan Timnas Argentina karena beda kelas dan kualitas yang masih terlalu njomplang, ataukah justru timnas bisa menaklukkan Argentina karena sebenarnya hanya nasib dan keberuntungan saja yang membuat kita tidak pernah bisa mengikuti Piala Dunia. 

Semua pertanyaan dan bayangan yang menjadi misteri dan susah diprediksi jawabannya ini justru membuat adrenalin kita semakin terpompa. Pastinya menonton pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina yang kemarin menjadi juara dunia adalah pengalaman sangat berharga yang mampu membahagiakan kita semua.

Dari hebohnya bermacam berita sejak penjualan tiket saja bisa kita bayangkan betapa ramainya nanti hari H pelaksanaan pertandingan itu nanti. 

Kolosalnya penonton yang akan datang, tentunya berpotensi mengganggu kenyamanan dan keamanan kita pada saat datag di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan nanti. 

Tidak hanya di dalam stadionnya saja atau di seputar stadion saja, namun sejak dari akses jalan-jalan menuju stadion tentunya banyak potensi gangguan yang harus kita antisipasi dengan cerdik sejak dini.

Lalu apa yang musti kita lakukan agar kita bisa jalan aman dan nyaman saat menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Selatan untuk menyaksikan timnas kesayangan kita menjajal kemampuannya melawan timnas Argentina? Mungkin beberapa tips berikut bisa kita terapkan.

Pertama, kendarai jenis mobil yang memungkinkan untuk memuat banyak penumpang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline