Lihat ke Halaman Asli

KKN44Trunojoyo

KKN-TEMATIK UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura melalui Kegiatan Fotografi di Sumber Kembangan Paron

Diperbarui: 13 Juli 2021   21:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Kediri. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 44 Universitas Trunojoyo Madura bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pordakwis) Paron sekaligus berkoordinasi dengan Kepala Desa Paron untuk mengadakan lomba fotografi di sumber mata air yang berada di Desa Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Mengusung tema "Everythings About Kembangan Water Springs." Kreativitas dari karya foto tidak dibatasi oleh penyelenggara sehingga ketentuan karya tidak begitu dibatasi, dan lomba ini dibuka secara umum pada Senin (05/07).

Lomba fotografi ini dikemas dan diselenggarakan secara semi-daring. Untuk pengambilan karya fotografi, atas perijinan Kepala Desa Paron beserta Ketua Pordakwis, peserta diperbolehkan untuk mengambil karya foto secara langsung ke Sumber Kembangan asal dengan syarat tetap disiplin protokol kesehatan 5M. Untuk pendaftaran,penguploadan karya,penjurian, pengumuman beserta penyerahan hadiah dilaksanakan secara daring.

"Tujuan dari perlombaan fotografi ini adalah agar seluruh masyarakat Kediri mengetahui keberadaan Sumber Kembangan supaya pengunjung Sumber Kembangan tidak hanya dari masyarakat sekitar sehingga pemasukan UMKM yang berada disekitar Sumber Kembangan menjadi lebih tinggi, dan juga lomba ini bisa menjadi ajang perkembangan bakat fotografi bagi peserta yang memiliki hobi bidang fotografi," tutur Shinta sebagai ketua pelaksana lomba fotografi di Sumber Kembangan.

dokumentasi pribadi Hasil karya salah satu peserta (@jeffrisetiawan_) yang berhasil memperoleh juara 1


Hasil karya salah satu peserta (@brlyga_ds) yang berhasil memperoleh juara 2

Hasil karya salah satu peserta (@abelliown)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline