Lihat ke Halaman Asli

KKN44Trunojoyo

KKN-TEMATIK UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura Melakukan Sosialisasi Menanamkan Jiwa Menabung kepada Anak-anak

Diperbarui: 13 Juli 2021   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Pengabdian Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura Dengan Tema Bangkit di  Masa Pandemi Melalui Sosialisasi Menanamkan Jiwa Menabung Kepada Anak-anak

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura kelompok 44, melaksanakan program sosialisasi menanamkan jiwa menabung kepada anak-anak dalam upaya bangkit di masa pandemi. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri pada bulan Mei 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini berlangsung baik secara offline dengan diskusi tanya jawab namun tetap mematuhi protokol kesehatan, maupun secara online dengan menyebar poster ke sosial media Pemerintah Desa setempat sesuai dengan arahan dari Bapak Drajat Wicaksono selaku Dosen Pembimbing Lapangan, dan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas Trunojoyo Madura.

dokumentasi pribadi

Kegiatan sosialisasi menanamkan jiwa menabung ini dilakukan sebagai pembelajaran kepada anak-anak SD di Desa Paron bahwa kita tidak tau apa yang akan terjadi kedepannya seperti saat ini terjadi wabah virus covid-19 akibatnya perekonomian bergejolak sehingga menyebabkan pendapatan menurun. Tetapi dengan adanya tabungan, kita setidaknya masih punya dana cadangan.

Tak hanya itu, program kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengajak anak-anak agar gemar menabung, dapat menyisihkan uang sendiri, sehingga anak memiliki jiwa menabung. Selain itu menurut Wahyu Qori yang merupakan salah satu anggota dari kelompok 44 menambahkan, "Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan anak-anak yang masih SD dapat gemar menabung, karena menabung memiliki banyak manfaat seperti dapat berhemat, memiliki cadangan uang sendiri sehingga saat anak-anak ingin membeli sesuatu tidak harus meminta lagi kepada orang tuanya dan dapat mandiri secara finansial". 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline