Lihat ke Halaman Asli

Rofiul Himam

Mahasiswa

Pembukaaan KKM Kelompok 37 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung

Diperbarui: 28 Desember 2023   14:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Short On Iphone

Desa Sidomulyo, Kecamatan Jabung - 21 Desember 2023

Pada hari ini, Senin, 21 Desember 2023, Desa Sidomulyo menjadi saksi dari acara pembukaan Kuliah Kerja Mengabdi (KKM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang diselenggarakan oleh Kelompok 37,38,39.  Acara tersebut dilaksanakan di kantor desa dengan antusiasme yang luar biasa.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Usman Pagalay, M.Si dan Dian Arsitades Wiranagara, M. Pd, yang memberikan kata sambutan dan motivasi kepada para mahasiswa yang telah memasuki fase KKM. Dr. Usman juga menggarisbawahi pentingnya peran mahasiswa dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Salah satu momen paling emosional adalah penyerahan mahasiswa kepada pihak desa. Dalam sambutannya, Dr. Usman dan Dian menyampaikan harapannya bahwa mahasiswa KKM dapat menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat Desa Sidomulyo dan dapat memberikan dampak positif dalam pelaksanaan program KKM mereka.

Kepala Desa Sidomulyo, Mulianto, memberikan sambutan hangat dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKM Kelompok 37, 38, 39 yang telah mendapat bagian mengabdi di desa Sidomulyo sebagai lokasi KKM. Ia berharap bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat besar tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi juga untuk kemajuan desa.

Short on Iphone

Sebagai simbol komitmen mereka terhadap kerja sama ini, acara pembukaan KKM ditandai dengan potong tumpeng oleh Mulianto selaku kepala desa dan perwakilan dari koordinator desa dari pihak mahasiswa . Tumpeng tersebut melambangkan keberagaman dan kebersamaan dalam membangun komunitas yang kokoh.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan harapan agar KKM Kelompok 37, 38, 39 dapat menjadi tonggak awal perubahan positif bagi Desa Sidomulyo. Para mahasiswa KKM pun diberikan waktu untuk bersosialisasi lebih lanjut dengan warga setempat dan mengeksplorasi potensi yang ada di desa tersebut.

Pembukaan KKM di Desa Sidomulyo menjadi momentum penting yang menandai komitmen mahasiswa untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan masyarakat. Semoga kerjasama ini dapat memberikan hasil yang berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi kelompok-kelompok KKM selanjutnya.

Short On Iphone




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline