Lihat ke Halaman Asli

Rofiq Arroyan

Mahasiswa DIV - Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Keren! 3 Destinasi Wisata Pantai di Kecamatan Panggul yang Wajib Dikunjungi Saat Weekend

Diperbarui: 22 Oktober 2023   19:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.shutterstock.com/image-photo/panggul-trenggalek-indonesia-05-april-2023-2296903167

Kecamatan Panggul merupakan salah satu dari kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Kecamatan Panggul memiliki sebutan sebagai Panggul Litle Jogja, Menurut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, keterkaitan sejarah antara Trenggalek dengan Keraton Yogyakarta menjadi acuan di inisiasinya konsep pembangunan &penamaan Little Jogja. Selain itu, Panggul memiliki sektor pariwisata yang luas. Salah satunya pantai, Berikut Pantai yang bisa kalian kunjungi saat weekend.

1. Pantai Pelang

Pantai Pelang merupakan salah satu destinasi yang wajib kalian kunjungi saat di Kecamatan Panggul. Untuk tiket masuk ke pantai ini, kalian hanya perlu mengeluarkan uang Rp.10.000/orang. Di sini kalian akan disuguhkan berupa keindahan laut yang dikelilingi pegunungan, Air terjun, spot foto yang ciamik dan juga oleh - oleh khas dari Pantai Pelang. Jadikan Pantai Pelang sebagai wishlist wisatamu saat kamu berada di Kecamatan Panggul.

2. Pantai Konang

Pantai Konang dengan pesona keindahan alamnya yang membuat mata takjub bagi para wisatawan yang melihatnya. Untuk masuk ke pantai ini kalian tidak di pungut biaya tiket masuk alias gratis. Pantai Konang merupakan salah satu ladang rezeki bagi masyarakat sekitar pantai, sebagian masyarakat sekitar pantai berprofesi sebagai Nelayan dan Pedagang Ikan Fresh dan Ikan Bakar. Ikan bakar menjadi menu favorit bagi pengunjung, perpaduan ikan yang fresh dan sambal kecapnya yang menyatu di tambah dengan nasi hangat, membuat kelezatan yang tiada tara bagi penikmatnya.

Pantai Konang juga terkenal dengan sunsetnya yang sangat cantik, untuk melihat keindahan sunsetnya kalian bisa berkunjung ke pantai pada saat waktu terbenamnya matahari. Kalian wajib berkunjung ke pantai ini untuk menikmati makanannya dan juga keindahan alamnya.

3. Pantai Kili - Kili

Tak kalah keren dengan pantai lainnya, Pantai Kili - Kili memiliki keidahan pantai tersendiri dan memiliki suasana sejuk dari pantai lainnya. Bukan hanya menawarkan keindahan pantai, pantai ini juga menjadi tempat konservasi penyu, tempat ini menjadi salah satu konservasi yang ada di Kecamatan Panggul. Jika kalian berkunjung bersama anak- anak, pantai ini sangat cocok untuk memberikan pelajaran terkait pentingnya merawat dan mengenalkan hewan yang ada di laut.

Nama : Rofiq Arroyan

NIM : 2440023047

Prodi : DIV-Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Instansi : Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline