Lihat ke Halaman Asli

Rofinda Lailatul

rofinda lailatul firdaus

Pendampingan Belajar dan Menerapkan Protokol Kesehatan Dilakukan oleh Mahasiswa Untag Surabaya

Diperbarui: 29 Desember 2021   22:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

7 Desember 2021 mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melakukan kegiatan kuliah Kerja Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat(KKN-PKM) . Rofinda Lailatul Firdaus salah satu mahasiswa UNTAG SURABAYA  melakukan KKN-PKM di  Dusun Wonogiri RT 01 RW 03, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging,Kabupaten Mojokerto. Yang di dampingi oleh desen pembimbing lapangan (DPL)  Ibu Dra. Ratnaningsih Sri Yustini. MM agar kegiatan KKN berjalan lancar. Tahun ini KKN di laksanakan secara mandiri atau individu sesuai dengan domisili yang telah di pilih oleh mahasiswa , yang akan di laksanakan selama 12 hari.

Pada tahun 2019 menjadi sejarah besar dunia dengan kemunculan wabah virus corona dari china atau yang sering di sebut COVID-19. COVID-19 menyebar di seluruh dunia tak terkecuali indonesia. Untuk mengurangi dan menghentikan penyebaran virus ini pemerintah melakukan beberapa kebijakan-kebijakan baru. 

Hampir semua sektor terkena dampaknya tak terkecuali sektor pendidikan . Kegiatan sekolah mulai dari bangku taman kanak-kanak sampai bangku perkuliahan pun terpaksa harus di lakukan secara online. Banyak pro dan kontra yang terjadi selama sekolah online. Hampir seluruh anak-anak kurang paham dengan materi yang di berikan oleh sekolah. Banyak anak anak menghabiskan waktu di rumah bukan untuk belajar tetapi bermain dengan teman-teman maupun bermain handphone. 

Di sisi lain banyak warga yang tidak mematuhi peraturan pemerintah seperti memakai masker,menjaga jarak,mencuci tangan dan lain-lain. Beberapa orang mengalami gejala ringan seperti batuk,demam,diare , bahkan kehilangan rasa atau bau. Tetapi mereka menyepelehkan penyakit tersebut dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa sebelum COVID-19 datang. 

Dengan adanya permasalahan tersebut maka Rofinda Lailatul Firdaus selaku mahasiswa UNTAG SURABAYA melakukan PENDAMPINGAN BELAJAR DAN SOSIALISASI COVID-19. Dengan adanya kegiatan yang di adakan ini di harapkan  anak anak mampu meningkatkan prestasi dalam belajar dan warga sekitar dapat mengerti  bahaya COVID-19 serta mematuhi protokol kesehatan setiap hari.

#UntagSurabaya #KitaUntagSUrabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampusKompeten

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline