Lihat ke Halaman Asli

rofiatul imaniyah

rofiatul imaniyah

Pengelolaan Sumber Daya Manusia Pendekatan Manajamen Berbasis Sekolah dan Pesantren

Diperbarui: 17 Juni 2021   17:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pengelolaan Sumber Daya Manusia Pendekatan Manajamen

                      Berbasis Sekolah Dan Pesantren

              Oleh Rofiatul Imaniyeh MPI C3 T20193107

                    Email: rofiatulimaniyah@gmail.com

Pengelolaan Sumber Daya Manusia Pendekatan Manajamen Berbasis Sekolah Dan Pesantren

          Manusia merupakan komponen yang penting dalam organisasi yang akan bergerak dan melakukan aktifitas untuk mencapai tujuan. Keberhasilan suatu organisasi ditentukan dengan kualitas orang-orang yang berada didalamnya. Sumber daya manusia akan bekerja secara optimal apabila oranisasi dapat mendukung kemajuan karir mereka dengan melihat apa kompetensi mereka. Sehingga dapat didenifisikan sumber daya manusia adalah salah satu faktor yang sangat penting dan tidak dapat dilepaskan dalam sebuah organisasi, baik itu instituasi maupun perusahaan. Sumber daya manusia juga merupakan kunci dalam menentukan sebuah perusahaan. Dan pada hakikatnya, sumber daya manusia berupa manusia yang dipekerjakan disebuah organisasi sebagai penggerak, pemikir, dan perencana untuk mencapai sebuah tujuan organisasi.

Sumber daya manusia adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis ataupun sebuah lembaga di karenakan ialah kualitas sumber daya manusia yang ada disebuah lembaga tersebut bahkan kemajuan yang ada di dalam sebuah lembaga masyarakat, sekolah, organisasi sangatlah berkaitan erat dengan sumber daya manusianya dikarenakan dalam pengelolaannya pun juga dengan manusia.

Secara umum sumber daya manusia dibagi menjadi tiga kelompok yaitu:

1.Investor, adalah seseorang yang menanamkan modalnya sehingga mereka memperoleh keuntungannya.

2.Karyawan, adalah salah satu inti yang harus ada di dalam sebuah organisasi karena apabila dalam sebuah organisasi tidak ada karyawan maka tujuan organisasi tidak akan tercapai maka dalam hal itu karyawan adalah hal yang utama yang harus ada didalam organisasi.

3.Pemimpin, adalah seorang yang mempergunakan tanggung jawabnya untuk mengarahkan, mengontrol serta memerintah bawahannya untuk mencapai tujuan organisasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline