Lihat ke Halaman Asli

IndiHome Menjadi Garda Terdepan untuk Internetnya Indonesia

Diperbarui: 8 Juli 2022   20:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: pinterest.com

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di dunia. Pengguna internet di Indonesia mengalami kenaikan yang signifikan. Saat ini, internet menjadi bagian yang sulit untuk dipisahkan bagi kehidupan masyarakat, khususnya bagi generasi milenial. Melalui berbagai ketersediaan layanan yang hadir di internet, membuat kita semua mampu melakukan berbagai hal. Selain itu, internet tidak hanya digunakan untuk keperluan khusus saja. Namun sudah menjadi kebutuhan hidup bagi semua orang dari berbagai kalangan sosial dan berbagai usia. Apalagi dengan munculnya berbagai platform social media yang menarik banyak peminat untuk mencari hiburan melalui internet. Saat ini, internet merupakan bagian yang sangat penting bagi kehidupan seseorang dalam melakukan berbagai aktivitasnya. Mulai dari mencari informasi, mencari hiburan, bekerja, berbisnis, berkomunikasi, berbelanja, melakukan rapat, semuanya bisa dilakukan melalui internet. Dengan internet, kita dapat menjalankan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari secara efisien dan instant. Hanya dengan sekali klik, kita dapat melihat dunia hanya dalam genggaman.

Di dunia yang serba digital saat ini, internet bagi manusia, merupakan salah satu bagian penting yang telah berubah menjadi sebuah kebutuhan. Internet sudah menjadi kebutuhan primer dari berbagai macam kalangan. Mulai dari kalangan generasi X, generasi milenial, hingga kalangan generasi Z yang sudah mulai menggunakan dan memanfaatkan fasilitas internet.

Apalagi saat Indonesia mulai digemparkan dengan berita pandemi covid-19 dalam dua tahun terakhir. Masa pandemi meningkatkan penggunaan internet akibat dari sebagian besar aktivitas dilakukan secara online. Pandemi juga membawa perubahan yang sangat cepat dalam berbagai bidang kehidupan, terutama dalam bidang pendidikan

Dalam dunia pendidikan, internet menjadi media yang sangat ideal untuk melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh. Terlebih ketika pemerintah mulai menerapkan kebijakan belajar dari rumah atau yang biasa kita sebut sebagai daring. Dengan adanya internet, kita tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar tanpa harus datang ke sekolah langsung. Banyak sekali manfaat internet yang saat ini bisa saya rasakan. Salah satu manfaat internet dalam bidang pendidikan yaitu sebagai sarana untuk mencari dan mendapatkan segala informasi. 

Adanya internet membuka sumber informasi yang tadinya sangat susah untuk diakses. Sudah banyak yang terbantu dengan adanya internet dalam pembuatan makalah, penelitian, dan tugas akhir. Tanpa adanya internet banyak makalah, tugas akhir, skripsi yang akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikannya. Karena seperti yang kita ketahui, informasi yang terdapat di internet jauh lebih update dibandingkan buku. Selain itu, manfaat internet dapat memudahkan pelajar untuk mendapatkan informasi yang berhubungan dengan dunia pendidikan. Dengan adanya internet dapat menghubungkan antara mahasiswa dengan dosen, mengirim berkas tugas perkuliahan, melihat nilai, mencari informasi, dan melakukan perkuliahan secara online.

Ketika dunia semakin mendigital, maka koneksi internet yang stabil amat dibutuhkan. Telkom Indonesia hadir untuk memberikan solusi dengan menawarkan berbagai produk dan layanan digital yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, salah satunya yaitu IndiHome. IndiHome merupakan layanan internet resmi dari grup PT. Telkom Indonesia. Hadirnya IndiHome menjadi garda terdepan dalam mempercepat perkembangan digitalisasi diberbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia.

Berlangganan IndiHome merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang sehari-harinya aktif menggunakan internet, terutama bagi para pelajar. Karena, kita bisa merasakan internetan unlimited tanpa ada batasan kuota. Sesuai dengan slogan singkat yang terpampang jelas di bawah logo IndiHome, "Aktivitas Tanpa Batas".

Sumber: indihome.co.id

Jadi, tidak heran jika IndiHome diminati oleh banyak masyarakat di seluruh Indonesia. Karena dengan berlangganan IndiHome, saya bisa melakukan segala aktivitas melalui internet tanpa batas. Dengan begitu, saya tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan kuota internet setiap minggunya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline