[caption id="attachment_188584" align="aligncenter" width="614" caption="Presentasi Direktur Indosat, Erik Meijer tentang kegunaan produknya kepada para blogger (dok. pribadi)"][/caption] JAKARTA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, seperti biasa banyak disemarakkan oleh beberapa perusahaan untuk meluncurkan sebuah produk baru. Tidak ketinggalan dengan Indosat, salah satu operator terbesar di Indonesia yang turut serta memberikan pelayanan terbaru untuk pelanggannya. Bertempat di Urban Kitchen, Senayan City, Jakarta Pusat, hari Kamis siang (19/7). A.Kristiyanto, selaku Head of Online and Social Media Division Indosat, turut mengundang blogger dan jurnalis untuk menghadiri acara ramah-tamah dan silaturahmi serta launching program terbaru Indosat, dengan tema Ramadhan Makin Penuh Berkah. Bersama Pak Dian Kelana yang mewakili Bang Hazmi Srondol, dalam acara tersebut juga dihadiri beberapa Kompasianer seperti Ibu Ani Berta, Ibu Reni Marthauli, Bang Ali Rahman, Mbak Mira Ayank, Ibu Elisa Koraag serta Kompasianer lainnya. Tidak ketinggalan juga beberapa awak media yang turut menyemarakkan acara yang berlangsung selama tiga jam tersebut. Acara dibuka oleh sambutan pertama dari Erik Meijer, selaku Director & Chief Commercial Officer Indosat. Pria berkebangsaan Belanda tersebut, memperkenalkan program terbaru dari operator yang identik berwarna kuning itu, khusus untuk menyambut bulan Ramdhan. Dalam presentasinya, untuk lebih mendekatkan diri pada pelanggannya selama sebulan penuh, Indosat layanan Gratis 3 Hari 3 Malam ++. "Adanya program ini, kami berharap agar pelanggan dapat menikmati berkah silaturahmi dengan keluarga, kerabat dan rekan bisnis," kata Erik Meijer. Sebenarnya, masih menurut suami dari Maudy Koesnadi tersebut, program Indosat ini adalah lanjutan dari layanan sebelumnya dari Indosat yang mengutamakan gratis telepon dan pemakaian data. Jadi, layanan Gratis 3 Hari 3 Malam itu, tidak hanya diperuntukkan bagi pelanggan lama saja, termasuk juga untuk pelanggan baru, terutama anak muda dan juga para blogger. Seperti yang sudah terjadi sebelumnya, Indosat dikenal sebagai operator yang akrab dengan dunia blog yaitu para blogger itu sendiri termasuk dari Kompasiana. Beberapa acara sebelumnya telah diluncurkan untuk memudahkan aktifitas blogger di dunia maya, salah satunya yang belum lama ini adalah Hotspot 2.0. "Indosat sangat peduli pada pelanggannya terutama anak muda dan dari para blogger, karena mereka adalah target utama. Untuk itu, kami memberikan layanan tambahan dengan kemudahan-kemudahan yang ada, termasuk setiap isi ulang Rp 10.000 maka pelanggan akan mendapatkan gratis menelepon selama 100 menit, 50 layanan pesan pendek (sms) dan paket data untuk internetan sebanyak 2 Mb," ucap Sumantri Joko Yuwono, selaku Head of Product Development & Management Indosat. Selain mengenalkan layanan terbarunya, terdapat juga acara ramah tamah dan sesi tanya jawab antar blogger dan jurnalis yang hadir dengan jajaran petinggi perusahaan telekomunikasi tersebut. Dalam kesempatan itu, dua Kompasianer, Ibu Ani Berta dan Ibu Reni Marthauli, berhasil mendapatkan hadiah dan doorprize yang dipersembahkan oleh Indosat.
* * *
[caption id="attachment_188586" align="aligncenter" width="597" caption="Beberapa Kompasianer yang hadir sebelum acara dimulai"]
[/caption]
* * *
[caption id="attachment_188587" align="aligncenter" width="614" caption="Pak Dian Kelana dan Mbak Mira Ayank sedang menyimak jalannya acara"]
[/caption]
* * *
[caption id="attachment_188588" align="aligncenter" width="614" caption="Pemberian hadiah kepada blogger aktif di Kompasiana"]
[/caption]
* * *
[caption id="attachment_188590" align="aligncenter" width="614" caption="Acara hiburan grup Nasyid"]
[/caption]
* * *
[caption id="attachment_188592" align="aligncenter" width="614" caption="Jajaran petinggi Indosat yang hadir"]
[/caption]