Lihat ke Halaman Asli

Rio Rocky

mahasiswa semster 5 di Sekolah Tinggi Teologi Indonesia Bagian Timur di Makassar (STT INTIM MAKASSAR)

Memahami GMIT dari STT Intim Makassar

Diperbarui: 3 November 2022   23:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pengkoordinatoran Mahasiswa Utusan Gereja Masehi Injili (PMU GMIT) DI Timor merupakan wadah dalam Persekutuan Mahasiswa (PM) yang menghipun 180-an anak-anak GMIT di STT INTIM MAKASSAR. Anak-anak dari berbagai latar belakang daerah yang ada di NTT di satu paduhkan dalam PMU GMIT, yang di ketuai oleh Sdra. Daniel Lobang. 

PMU GMIT adalah bagian dari wadah proses bagi anak-anak GMIT di STT INTIM MAKASSAR. Kamis 03 November 2022 anak-anak GMIT DI STT INTIM MAKASSSAR menyelenggarakan seminar sebagai rangkaian kegiatan menghayati hari ulang tahun Sinode GMIT Ke-75 tahun. 

Seminar ini di hadiri oleh 2 pemateri hebat, pemateri I :Mutisman Mepu Snae,S.Th,dengan tema "Dimensi Mistik Gunung Mutis: Kajian Teologis Terhadap Pemahaman Masyarakat Adat Atoni Pah Meto Mengenai Kematian dan Implikasinya bagi Masyarakat Nenas" Mutisman mengatakan bahwa Menarik mempelajari budaya adalah ketika mampu menemukan nilai yang ada di dalamnya dan menghidupkannya  dan pemateri II: Pdt. Dr(cand) Henderikus Nayuf, M.Min. M.Th.

(sekaligus sebagai Orang tua wali anak-anak GMIT di Makassar) dengan tema "MEMAHAMI GMIT DARI STT INTIM" Pdt Hendrikus mengatakan bahwa GMIT sebagai arak-arakan bersama lahirnya STT INTIM MAKASSAR, gmit memiliki peran yang besar oleh karena tempat pertama kali lahirnya STT INTIM MAKASSAR bertempat di Soe, kabupaten Tmor Tengah Selatan,NTT.

GMIT merupakan separauh Nyawa bagi STT INTIM, ujar beliau. GMIT dan STT INTIM memiliki selisi usia satu tahun. Seminar ini juga panduh oleh seorang moderator sdri. Alvi Yulita Boymau (Mahasiswa GMIT di STT INTIM) dan seorang pematik Sdra. Semsigus Pelang (Mahasiswa GMIT di STT INTIM), Alhasil dari seminar ini nantinya akan di jadikan buku sebagai kado persembahan ulang tahun yang ke-75 Sinode GMIT. 

Anak-anak GMIT di STT INTIM berkisar 180an orang begitu antusias mengikuti seminar ini, sehingga diskusi yang berjalan dalam forum memberi sumbangsi yang relvan bagi tindak lanjut dari seminar ini. Sdri Erlina D. Tampada mengatakan bahwa Seminar ini merupakan kegiatan terakhir pra-HUt Gmit Ke-75, dan malam puncak sekaligus ibadah syukur akan dilaksanakan pada hari sabtu 05 November 2022 jam 18.00 Wita, bertempat di kapel kebangkitan STT INTIM MAKASSSAR.

Dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline