Lihat ke Halaman Asli

Tersihir Mantra “Man Jadda Wajada dan Man Shabara Zhafira”

Diperbarui: 25 Juni 2015   06:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13343057591990297025

Setelah menonton film “Negeri 5 Menara” dan Membaca Novel “Ranah 3 Warna” karya uda Ahmad Fuadi (A.Fuadi), seketika saya seperti tersihir dengan mantra-mantra yang terdapat dalam film dan novel tersebut. Diantara banyak pepatah Arab yang saya kenal dan yang saya pernah dengar, mungkin yang menjadi “Trendmark N5M dan R3W” dan yang paling melekat di otak saya adalah mantra “Man Jadda Wajada (Siapa yang bersungguh-sungguh dia akan berhasil) dan Man Shabara Zhafira (siapa yang bersabar dia akan beruntung)”.

Gilee.. dengan kedua mantra ini secara tidak langsung, saya merasa “tersihir” untuk terus, terus dan terus berjuang untuk mencapai cita-cita saya, selain itu mantra ini juga dapat mengingatkan saya untuk terus, terus dan terus bersabar dalam menggapai cita-cita saya itu (maklum saya orang’nya nggak sabaran) huehee..

Seperti yang kita tau, dalam film Negeri 5 Menara banyak sekali pelajaran dan motivasi yang bisa kita ambil dan kita contoh dalam kehidupan, diantaranya.. Jangan Takut untuk Bermimpi tinggi, dan jangan menyerah untuk menggapainya!!! Kadang saya juga sering bertemu dengan beberapa orang yang berkata seperti ini “Yah!! Mimpi jangan ketinggian!! Ntr jatoh sakit loh..”. (Edd dahh!! Bukannya kasih semangat yak?! malah ngomong kya gituu -_- Hhehe #abaikan)

Tapi setelah saya mendapatkan mantra Man Jadda Wajada dan Man Shabara Zhafira ini, sekarang saya dapat bilang ke mereka (orang yang meremehkan mimpi) bahwa “Jangan Takut bermimpi tinggi!!! Dan jangan menyerah untuk mencapainya!! Klo jatuh, yaa.. bangun lagiii.. “ Betuulll??!! ;) huehehe

Semoga mantra Man Jadda Wajada dan Man Shabara Zhafira ini dapat selalu saya praktekkan dalam kehidupan, biar nggak gampang putus asa dan bisa jadi orang yang lebih bersabar. Amiiinnn ;)

@yaya_yah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline