Lihat ke Halaman Asli

Temanku Duniaku

Diperbarui: 19 Januari 2023   10:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu'alaikum wr wb

Alhamdulillah, Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad

Termasuk orang yang yang beruntung jika memiliki teman yang bisa menjalankan perintah agama dengan baik dan benar, karena salah satu ciri-ciri orang yang baik tentu mampu menjaga shalat lima waktunya dengan baik dan benar.

Temanku duniaku adalah sebuah ungkapan, dimana kita berteman disitulah karakter kita terbentuk, inilah salah satu cara manusia menentukan kisah hidupnya.

Apalagi usia yang masih muda, yang akan sangat mempengaruhi pada usia selanjutnya, karakter bisa saja berubah ketika dihadapakan pada pendidikan yang sudah terbentuk dengan baik dan benar dan dengan berteman dengan orang yang baik dan benar.

Teman adalah salah satu cerminan diri seseorang, meskipun tidak selamanya, bila kita berteman dengan orang yang sering naik gunung maka kita dianggap sering naik gunung, bila kita berteman dengan komunitas motor maka kita dianggap senang naik motor, begitupun ketika kita senang berkumpul orang yang suka menulis maka paling tidak kita adalah orang yang suka tulisan.

Temanmu yang akan mengisi hari-harimu dalam banyak kesempatan, carilah teman yang baik yang bisa mengantarkanmu menuju keselamatan, terkadang gara-gara teman yang menjadikan kita memutuskan sebuah keputusan yang penting.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline