Lihat ke Halaman Asli

Nyobain CommaID, Coworking Place Pertama di Indonesia

Diperbarui: 24 Juni 2015   20:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebelum saya cerita bagaimana pengalaman saya nyobain kerja di CommaID, saya pengin sedikit kasih tau apa itu Coworking?


Coworking? Apa pula itu?

Singkatan "cowok-cowok nangkring kah"?


NOOOOO...


Setelah searching di google, beginilah definisi panjang dari Coworking itu:


Coworking is a style of work that involves a shared working environment, often an office, and independent activity. Unlike in a typical office environment, those coworking are usually not employed by the same organization.[1] Typically it is attractive to work-at-home professionals, independent contractors, or people who travel frequently who end up working in relative isolation.[2] Coworking is also the social gathering of a group of people who are still working independently, but who share values,[3] and who are interested in the synergy that can happen from working with like-minded talented people in the same space.[4][5]


Nah, secara sederhana, coworking itu adalah suatu konsep bekerja baru, yang bersifat open space dan memiliki value collaboration. Jadi di sebuah coworking place, orang -orang dari berbagai jenis bidang dan perusahaan bisa bekerja bersama-sama di suatu tempat. Dengna adanya berbagai orang dengna profesi berbagai bidang inilah diharapkan akan tercipta kolaborasi-kolaborasi  yang mungkin akan menjadi solusi dalam permasalahan-permasalahan yang dialami dalam perusahaan atau bidang masing-masing, atau terciptanya ide-ide segar nan inovatif.

Kalau sudah jelas dengan apa itu konsep coworking, maka mari saya ceritakan apa itu CommaID dan pengalaman saya masuk dan nyobain kerja disana.

CommaID adalah sebuah coworking space pertama di Indonesia. Tempat ini resmi mulai dibuka sekitar awal Desember 2012 ini. Dan kebetulan, @akberJKT mendapat kesempatan untuk mencoba CommaID dan membuka kelas disana. Horee....

Dari segi letak, CommaID ini lokasinya cukup strategis, yaitu ada di  Jl. Wolter Monginsidi 63B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan., yang notabene sangat dekat dengan Blok M, Jalan Pierre Tendean, Senopati, dll. Lokasi pastinya yaitu ada du Gedung One Wolter Place 3rd floor, persis di depan Toko Total Buah Santa.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline