Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Bagian Anatomi Otak

Diperbarui: 14 Maret 2022   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

sejauh mana pengetahuan kalian mengenai bagian-bagian otak? Sebelum kita bahas taukah definisi dari otak tersendiri? Otak bagian dari organ manusia yang memiliki pusat saraf dan memiliki fungsi untuk mengendalikan setiap gerak refleks dan sistem kerja tubuh yang seperti digunakan dalam berfikir, melakukan suatu hal dll. Jika kita tidak menjaga atau melindungi otak dengan benar, otak manusia akan mengalami gangguan, gangguan tersebut akan menimbulkan penyakit seperti strok serta bisa juga mengalami sampai menyebabkan lumpuh otak.

Otak memiliki pelindung yaitu biasa disebut "tengkorak". Kenapa otak harus dilindungi dengan tulang tengkorak? Karena otak bagian organ manusia yang sangat lunak atau lembek yang dimana harus perlu ada nya pengawasan atau pengaman, dengan ada nnya tengkorak otak jauh lebih aman hingga otak dapat bekerja secara sempurna dan maksimal.

Didalam organ otak terdapat bagian-bagian nya, apa saja bagian-bagian tersebut? Apakah kalian sudah mengetahui? Jadi.... Didalam otak terdapat 7 bagian:

1. Batang otak

2. Serebelum

3. Talamus

4. Hipotalamus

5. Amigdala

6. Hipokampus

7. Sereberum

Dari 7 bagian otak tersebut. memiliki fungsi, tempat dan cara kerja masing-masing.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline