Lihat ke Halaman Asli

Hijau Kampungku

Diperbarui: 18 September 2017   20:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri


 Hijau Kampungku

Kota Tangerang merupakan sebuah Kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat disebelah barat Ibu Kota Negara I ndonesia, yaitu Jakarta Kota Tangerang memiliki luas tanah 164,54 . Pemerintahan Kota Tangerang menyediakan Ruang Terbuka Hijau dengan luas 45,49 hektar di Kota Tangerang. Keberadaan taman-taman di Kota Tangerang ini diharapkan tidak hanya bisa dinikmati masyarakat lokal namun juga bisa dinikmati masyarakat dari luar kota Tangerang.

Kota Tangerang dikenal sebagai surganya taman-taman indah. Ditengah Kota Tangerang terdapat sebuah taman yang menyerupai hutan yang dikelilingi pepohonan yang hijau. Lokasi taman  tersebut berada di jalan Daan Mogot, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Taman tersebut yaitu bernama Taman Pramuka.

Taman ini telah di jadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) di Kota Tangerang. Awal berdirinya Taman Pramuka pada tahun 2013, dan dibangunnya taman pramuka ini yaitu bertujuan untuk kegiatan Pramuka seperti camping dan kegiatan lainnya. Tetapi setelah dilihat kemajuannya, masyarakat tertarik dengan keindahan alam yang ada di Taman Pramuka ini.

Keindahan ditaman pramuka begitu indah dan sejuk dengan adanya pepohonan. Taman Pramuka menjadi salah satu tempat favorit untuk bersantai. Di sini masyarakat bisa bersantai melepas lelah dan penat di bawah rindangnya pepohonan. Masyarakatyang berkunjung bisa bercengkerama dan bermain di setiap fasilitas yang disediakan di Taman Pramuka.

Pepohonan rindang yang membuat kesejukan ditaman tersebut. Rumput yang hijau menambah keindahan di taman pramuka. Semakin berkembang kehijauan yang ada di kota tangerang. Dengan banyaknya Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) di Kota Tangerang maka semakin indah.

Selain itu dengan banyaknya penanaman pohon maka akan mencegah kebanjiran di Kota Tangerang. Karena air akan terserap dengan sendirinya oleh pohon-pohon yang rindang dan pepohonan akan semakin subur dan tumbuh menambah kehijauan di Kota Tangerang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline