Lihat ke Halaman Asli

Huth yang Belum Pernah Main di Bundesliga

Diperbarui: 11 Februari 2016   15:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Robert Huth akhir-akhir ini menjadi buah bibir dikalangan pecinta sepakbola, karena berhasil mencetak dua gol ke gawang Manchester City dan membawa tim nya meraih kemenangan 1-3 di Etihad Stadium. Tidak hanya menang, mereka juga berhasil memperlebar jarak dari para pesaing sehingga peluang untuk meraih gelar juara Liga Inggris semakin terbuka.

Sebagai seorang bek tengah, mencetak dua gol di laga penting adalah sebuah pencapaian besar. Huth sudah berhasil mencetak tiga gol di musim ini, dua diantaranya disarangkan ke gawang yang dikawal oleh Joe Hart. Di laga itu juga dia dinobatkan sebagai Man of The Match.

Perjalanan Karir Huth yang Naik-Turun

Huth mengawali karir sebagai profesionalnya sebagai pemain Chelsea, total dia bermain sebanyak 62 kali di semua ajang selama lima musim pengabdiannya (2002-2006) bersama The Blues. Jarang dimainkan karena kalah saing dengan John Terry dan Ricardo Carvalho, pada musim 2006-07 Huth pindah ke Middlesbrough yang saat itu masih berlaga di Liga Primer Inggris. Pada 2009, The Boro (julukan Middlesbrough) degradasi ke Divisi Championship.

Baru bermain empat kali di kasta kedua, Agustus 2009 Huth dikontrak oleh Stoke City yang baru saja promosi ke Liga Primer satu musim sebelumnya, Stoke City membutuhkan bek tengah yang tangguh agar bisa tetap bertahan di Liga Primer Inggris. Selama lima setengah musim membela Stoke City, Huth mencatatkan penampilan sebanyak 188 kali dan mencetak 18 gol.

Pada tanggal 2 Februari 2015, Huth bergabung dengan Leicester City dengan status sebagai pemain pinjaman. Penampilan apik yang ditunjukkan Huth membawa Leicester City terhindar dari jurang degradasi membuatnya dipermanenkan empat bulan kemudian.

Peran Vital Huth di Lini Pertahanan The Foxes

Musim ini, Huth bersama Wes Morgan dia menjadi pilihan utama dalam membantu Kasper Schmeichel dalam mengawal lini pertahanan Leicester City. Hasilnya? Seperti yang kita tahu sampai awal Februari ini The Foxes masih berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Capaian Leicester City musim ini merupakan pencapaian tim yang solid, tidak hanya Vardy dan Mahrez saja yang berperan penting. Tapi juga semua pemain, termasuk Huth.

Belum Pernah Main di Bundesliga

Sebagai orang Jerman dan pesepakbola profesional, rasanya sulit dipercaya bahwa Huth belum pernah sekalipun merasakan atmosfir Bundesliga. Lahir di Berlin Timur, Huth pernah bermain untuk tim junior FC Union Berlin sebelum akhirnya diboyong oleh Chelsea pada 2001.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline