Lihat ke Halaman Asli

Pengaruh Intagram terhadap Gaya Hidup Remaja yang Hedon

Diperbarui: 12 Januari 2023   13:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Rizqy Febry Saputra

Prodi : Ilmu Komunikasi

Nim : 220900033

Matkul : Media Sosial

PEGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP GAYA HIDUP REMAJA YANG HEDON

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat mampu mengubah pola kehidupan masyarakat. Segala informasi dapat menyebar dengan cepat dan penyebarannya sulit dikontrol. Media sosial memudahkan penggunanya untuk saling bertukar informasi tanpa harus bertatap muka. Media sosial juga menjadi jembatan yang mendekatkan orang-orang yang berjauhan, media sosial juga merupakan saluran penyampaian pesan dan informasi yang dibutuhkan penggunanya, dengan media sosial yang terhubung ke internet, pengguna bisa memperoleh Informasi apa saja, dimana saja, dan kapan saja. 

Media sosial ini adalah media yang sangat dibutuhkan dan sangat membantu di dalam kehidupan sehari-hari. Media sosial mengajak siapa saja untuk berpartisipasi dengan memberi feedback secara terbuka, memberi komentar, serta membagi informasi dalam waktu yang cepat dan tak terbatas.

Aplikasi Instagram ini adalah sosial media berbasis gambar yang memberikan layanan berbagi foto atau video secara online. Instagram berasal dari pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata "insta" berasal dari kata "instan", seperti kamera polaroid yang pada masanya lebih dikenal dengan sebutan "foto instan".

Kehadiran Aplikasi instagram ini memiliki banyak dampak contoh dampak positif nya yaitu instagram bisa jadi media untuk mendorong produktivitas ekonomi dengan dibuatnya online shop atau toko produk online. Banyak juga remaja yang memiliki akun instagram tokonya sendiri untuk memulai berbisnis kecil-kecilan berbagai karya buatannya.

Selain dampak positif instagram juga memiliki dampak negatif nya yaitu

1.Instagram bisa memicu munculnya kecanduan untuk terus mengakses aplikasinya, misalnya scrolling seharian. Hal ini tentunya bisa memicu mereka jadi malas-malasan belajar karena terdistraksi oleh konten-konten di Instagram.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline