Kita semua pasti tidak asing dengan sebutan K-Pop dan K-Drama. Korean Pop atau K-Pop adalah sebuah genre music sedangkan K-Drama adalah Korean Drama yaitu sebuah series yang berasal dari Korea Selatan. Biasa disebut dengan Korean Wave, dalam beberapa tahun ini K-Pop dan K-Drama sangat banyak digandrungi oleh masyarakat Dunia salah satunya adalah Indonesia, banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengidolai Boy/Girl band, Aktor/Aktris asal Negeri Gingseng tersebut. Karena eksistensi nya yang selalu meningkat maka tak jarang perusahaan lokal Indonesia seperti Perusahaan Kosmetik, E-Commerce, Makanan dan Minuman memanfaatkan momen tersebut dengan menggaet/mengundang Boy/Girl band, Aktor/Aktris untuk sekedar membintangi iklan atau bahkan di jadikan Brand Ambassador perusahaan mereka. Idola K-Pop banyak di pilih menjadi Brand Ambassador karena di anggap mampu untuk memperkenalkan dan memperluas jangkauan kepada sasaran yang tepat di buktikan dengan Negara Indonesia menduduki peringkat tertinggi penikmat K-Pop dan K-Drama, hal ini di manfaatkan perusahaan untuk menarik daya beli bagi masyarakat Indonesia. Berikut adalah beberapa perusahaan E-Commerce, Kosmetik, Makanan dan Minuman yang menjadikan Boy band, Girl band, Aktor dan Aktris sebagai Brand Ambassador mereka:
- Tokopedia: BTS, BLACKPINK, NCT
- Shopee: BLACKPINK, GFriend, GOT7, Straykids, Red Velvet, ITZY, NCT, Secret Number
- Lazada: Lee Min Ho, SEVENTEEN
- Blibli.com: Park Seo Jun
- Scarlett Whitening: Song Joongki, Twice
- Lemonilo: NCT DREAM
- SOMETHINC: NCT DREAM
- Mie Sedaap: Choi Siwon ‘Super Junior’
- Luak White Koffie: Lee Min Ho
- NEO Coffee: Lucas ‘WayV’
- NU Green Tea : NCT 127
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H