Lihat ke Halaman Asli

Pemberdayaan Pelayanan Publik serta Branding Website Kelurahan oleh KKN UM Tasikmadu 2021

Diperbarui: 11 Mei 2021   01:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

tangkapan layar

Kelurahan Tasikmadu merupakan salah satu kelurahan di Kota Malang, yang memiliki kearifan lokal anyaman sebagai sentra industrinya. Sebelumnya, kelurahan Tasikmadu telah memiliki sebuah website yang dipergunakan sebagai sarana memperkenalkan dan mempromosikan kelurahan. Akan tetapi, selama ini website tersebut belum banyak dikenal, bahkan oleh warga kelurahan Tasikmadu itu sendiri. Hal ini yang membuat kami ingin mengembangkan website yang sudah ada, agar dapat lebih dikenal dan lebih merepresentasikan kelurahan Tasikmadu itu sendiri. 

Model pengembangan yang kami lakukan yakni dengan cara melakukan branding website, sesuai dengan yang dibutuhkan. Hasil dari pengembangan yang kami lakukan adalah pembuatan header baru yang dapat merepresentasikan kelurahan, membuat template pada bagian "Layanan Publik", serta membuat link google form dan contact person untuk menghubungkan pengunjung ke pihak-pihak yang dituju. Selain itu, kami juga menambahkan video panduan protokol kesehatan Covid-19 dan video profil desa dengan tujuan supaya pengunjung website baik dari warga Kelurahan Tasikmadu maupun khalayak umum dapat mengetahui gambaran secara menyeluruh dari Kelurahan Tasikmadu.

Dengan branding yang telah dilakukan, kami berharap website kelurahan Tasikmadu dapat lebih dikenal dengan melibatkan masyarakat secara langsung kepada website, serta dapat lebih merepresentasikan kelurahan dengan baik dimata pengunjung baru. 

Foto: Dokumentasi Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline