Lihat ke Halaman Asli

Rizqi Fathurrohman

Belajar dan Bermain

Kata Netizen Soal Indonesia Bikin Iri Negara Lain

Diperbarui: 11 Mei 2020   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Ben White on Unsplash 

Sebagai warga negara yang baik, sudah sepatutnya kita mencintai negara kita, baik secara lahir maupun batin. Memiliki rasa cinta pada negara merupakan salahsatu pengungkapan rasa syukur dan terima kasih terhadap Tuhan yang memberikan Indonesia kekayaan yang unggul di banyak bidang.

Bagaimana tidak kaya, Indonesia terdiri dari pulau -- pulau yang memiliki kekayaan yang luar biasa disetiap pulaunya. Banyaknya pulau di Indonesia menjadikan faktor dari keberagaman budaya, adat, dan bahasa di Indonesia. Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki data kalau suku yang ada di Indonesia ada 1.340 Suku. Wow, luar biasa

Kekayaan bukan hanya dibidang kebudayaan saja, di sektor alam pun indonesia juara dalam menyajikan keindahan -- keindahan surga dunia yang elok nan mempesona. Bali, Lombok, Labuan Bajo kaya akan keindahan lautnya. Gunung Semeru, Ciremai, Rinjani sebagai penyokong atap langit yang indah tuk dinikmati di atas ribuan kaki diatas laut. Hal ini yang harusnya masyarakat indonesia bangga akan hal ini.

Namun beberapa waktu yang lalu tedapat tweet -- tweet para netizen budiman Indonesia yang menjadi viral. Sebuah tweet yang membuat saya tertawa akan komentar yang terlontar dari netizen sekaligus kebanggaan akan hal -- hal tersebut. Tweet dengan #EnakanDiIndonesia tersebut menjadi viral se republik twitter indonesia itu. Berikut tweetan Netizen Budiman Indonesia:

sc:twitter/@litbeliebers

  • Keramahan warga indonesia

Tidak sedikit orang luar negeri menyebut warga Indonesia merupakan pribadi yang ramah, yang selalu menebar senyum kepada siapa saja. keramahan ini bisa kita lihat dari presiden Indonesia yang bersedia untuk bersalaman kepada pemimpin upacara saat perihatan HUT RI. Sebuah hal kecil namun bermakna.

sc: twitter/seterahdeh

  • Beragam kreativitas yang dimiliki warga Indonesia

Banyaknya kreativitas warga indonesia, pekerjaan yang dianggap enteng pun dapat dijadikan  profesi yang mampu menghasilkan pundi -- pundi uang

sc: twitter/Widyaera22

  • Memiliki pengobatan tradisional mujarab

Kerokan salahsatu pengobatan tradisional yang dipercaya ampuh untuk menghilangkan "masuk angin". Kerokan ini dilakukan dengan menggosokan koin ke badan yang telah dilumuri minyak atau balsam  dengan menggosok area -- area yang diyakini terdapat angin yang tersumbat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline