Lihat ke Halaman Asli

Rizqi KhoirunnisaWindari

Mahasiswa Administrasi Publik UNY

HIMAKOM UNY Sukses Gelar Awarding Day Bulan Komunikasi 2022

Diperbarui: 2 Januari 2023   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Youtube Bulan Komunikasi UNY

Bulan Komunikasi atau yang biasa disebut bulkom merupakan ajang apresiasi dalam bidang ke-Ilmu Komunikasi-an yang ditujukan untuk mewadahi karya-karya praktisi perfilman, periklanan, jurnalistik, kehumasan, dan fotografi, yang kini industrinya semakin berkembang pesat di Indonesia. Bulan Komunikasi 2022 akan menjadi ajang paling bergengsi dalam dunia ilmu komunikasi di Yogyakarta karena tidak hanya berisi perlombaan nasional saja, namun akan merambah ke level internasional. Selain itu, acara seminar nasional ilmu komunikasi atau National Symposium of Communication Science juga turut menjadi rangkain acara dalam Bulan Komunikasi 2022.

Tema besar yang diangkat dalam Bulan Komunikasi 2022 adalah "The Super Power of Communication". Tema tersebut mengandung arti bagaimana komunikasi memiliki kekuatan yang besar, berpengaruh dalam berbagai bidang kehidupan, karena ilmu komunikasi itu sendiri adalah ilmu multidisipliner, yang pendekatan dalam pemecahan suatu masalah menggunakan tinjauan berbagai sudut pandang ilmu-ilmu yang relevan.

Pada (18/12/22) HIMAKOM UNY menggelar acara puncak dari rangkaian kegiatan Bulan Komunikasi 2022 yaitu CORONATION atau Communication Award on Celebration yang berlokasi di Performance Hall FBS UNY. Acara puncak tersebut bertujuan untuk memberikan penobatan penghargaan bagi karya-karya terpilih yang ditujukan kepada seluruh peserta yang mengikuti submisi karya nasional dan short movie competition. Adapun nominasi yang akan diberikan kepada para pemenang yang sudah mengirim karya nasional dan short movie competition antara lain, Best Director, Best Editor, Best Cinematography, Best Arthropoda Director, Best Actor, Best Actress, Best Advertising, Best Painting, Best Photography, Best New Casting, Best PR Campaign, dan Best Journalism.

Selain menggelar malam penghargaan untuk karya-karya terpilih, awarding day ini juga dimeriahkan oleh berbagai performance dari mahasiswa UNY seperti dance group, theater, serta penampilan dari band dan juga solois.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline