Media sosial menjadi salah satu yang fenomenal di era sekarang. Bahkan memiliki hegemoni yang luar biasa bagi para penggunanya. Begitu banyak pilihan media sosial yang dapat digunakan seperti facebook, twitter, instagram, youtube, whatsapp bahkan blog pribadi lainnya. Hal itu semua menjadi pilihan bagi para pengguna media sosial. Tapi harus diketahui bahwa pilihan platform yang digunakan itu menjadi gambaran kepribadian media sosial pengguna.
Pengguna media sosial mengekspresikan dirinya kepada orang lain dengan banyak cara bisa dengan berbagi pengalaman, share gagasan, menceritakan atau memperlihatkan aktivitas yang sedang dilakukan, bahkan sampai menceritakan kenangan-kenangan.
Tentunya dengan memperlihatkan itu semua harapan dari pengguna media sosial mampu menginspirasi dan berimajinasi untuk mendorong keinginan yang belum terealisasi.
Maka kepribadian media sosial biasanya cenderung imajinatif. Meski demikian tetap harus bijak dalam menggunakan media sosial.
Berimajinasi di media sosial berarti sedang membuat impian hidup ke depan. Impian hidup adalah kenyataan hidup. Tidak ada kesuksesan dalam kehidupan tanpa di awali dengan impian. Bangunlah impian dalam diri meski dipertontonkan dalam media sosial, tentunya tetap bijak pula dalam menggunakan.
Dengan demikian, besar harapan mampu mendorong untuk melakukan dan mau bertindak besar. Kepribadian media sosial tumbuhkan imajinasi untuk meraih mimpi, maka berimajinasilah sesuatu yang besar bukan untuk sesuatu yang sesuai dengan kemampuan.
#kepribadianmediasosial
#imajinatif
#tetapbijakdalambermediasosial
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H