Lihat ke Halaman Asli

Rizqi FadilahWicaksono

Universitas Singaperbangsa Karawang

Bank Sampah Rumah Inspirasi Desa Pasirjaya

Diperbarui: 24 Januari 2024   22:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dalam rangka memberikan konstribusi yang positif bagi masyarakat, kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon telah terbentuknya Bank Sampah Rumah Inspirasi Desa Pasirjaya pada Kamis, (11/1/2023).

Bank sampah ini dibentuk oleh kelompok KKN Desa Pasirjaya bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengelola sampah rumah tangga menjadi ramah lingkungan dan membantu ekonomi rumah tangga. Terdapat tiga titik pos pengambilan sampah rumah tangga Desa Pasirjaya yaitu di Dusun Cilempung, Dusun Krajan, dan Dusun Ceah.

Dengan kontribusi masyarakat Desa Pasirjaya, program ini sukses menciptakan lingkungan yang lebih sehat, para masyarakat antusias mengikuti program ini. Selain itu, pengambilan sampah diadakan 2 minggu sekali, agar sampah rumah tangga terkumpul banyak dan setelah itu ditimbang untuk ditukarkan menjadi uang.

 Para mahasiswa KKN Desa Pasirjaya berharap bahwa program ini terus berjalan agar sampah rumah tangga tidak ada lagi yang dibakar, karena dapat menimbulkan polusi udara yang mengakibatkan gangguan pernapasan bagi Masyarakat Desa Pasirjaya. Program ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan masyarakat Desa Pasirjaya.

Salam Hormat,

KKN Desa Pasirjaya

Berprestasi, Mengabdi Untuk Negeri!

Dokpri

Dokpri

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline