Lihat ke Halaman Asli

Memupuk Sportivitas Siswa/i melalui Lomba Fun Kids Festival KKN T 35 bersama SDN 1 Jenangan

Diperbarui: 20 Maret 2024   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram.com/kkndesajenangan31

Mendorong anak untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang menyenangkan mungkin banyak macamnya, Salah satunya dengan adanya Fun Kids Festival SDN 1 Jenangan. Dalam rangka pembelajaran di luar kelas, Kelompok 31 KKN T 35 mengadakan agenda tersebut demi membangun semangat dan sportivitas siswa/i antar kelas agar mendorong semangat belajar. Agenda ini diadakan pada hari Kamis Tanggal, 7 Maret 2024 di halaman sekolah SDN 1 Jenangan

instagram.com/kkndesajenangan31

Lomba dapat menjadi wadah bagi siswa/i untuk belajar tentang persaingan yang sehat, di mana mereka belajar untuk berusaha keras, menerima kekalahan dengan sportifitas, dan menghargai prestasi orang lain. Peserta dalam perlombaan ini mencakup siswa dari kelas 1 sampai 6 SD

Dalam perlombaan ini siswa/i diperkenalkan pada prinsip-prinsip sportivitas, di mana mereka belajar untuk menghormati lawan, mengikuti aturan, dan menunjukkan sikap yang baik, baik saat menang maupun kalah.

instagram.com/kkndesajenangan31

Melalui partisipasi dalam lomba, anak-anak dapat belajar banyak hal yang berharga yang akan membantu mereka tumbuh dan berkembang secara menyeluruh. Penting bagi orang tua dan pendidik untuk mendukung mereka dalam masa ini dengan memberikan dorongan, bimbingan, dan dukungan yang dibutuhkan. 

instagram.com/kkndesajenangan31

Sangat perlu mengajarkan untuk menerima kemenangan dengan rendah hati dan tanpa sombong kepada siswa/i. Begitu pula, mereka harus belajar menerima kekalahan dan tanpa membuat alasan atau menyalahkan orang lain.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline