Lihat ke Halaman Asli

KKN UINSU KELOMPOK 96

Cerita Hari Ini

Islamic Bangun Sari Festival (ISBAF)

Diperbarui: 1 Oktober 2024   09:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

hari pertama kegiatan ISBAF/dok. pri

hari kedua kegiatan ISBAF/dok. pri

Assalammualaikum wr wb!!

Halo sobat kompasiana! Kembali lagi dengan cerita dari kelompok KKN 96 UINSU!

Nahh, kali ini kami megadakan kegiatan yang bernama ISBAF (Islamic Bangun Sari Festival), yang dimana pada kegiatan ini kami mengadakan beberapa lomba untuk anak-anak sekitar, seperti lomba azan, baca ayat pendek, busana muslim, mewarnai, lagu religi dan pildacil.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yatu pada tanggal 23-25 Agustus 2024. Hari pertama kami mengadakan lomba azan di mesjid Al-Amin, dan lomba surah pendek di mesjid Al-Mardiyah. Di hari kedua, kami melangsungkan lomba pildacil dan mewarnai di mesjid Al-Amin, dan lomba nyanyi lagu religi di mesjid Al-Mardiyah.

Hari ketiga yaitu hari puncak yang dimana kami mengadakan lomba busana muslim di SDN 2 desa Bangun Sari. Ada beberapa pertunjukkan dari anak-anak di Bangun sari dan dari kelompok 96 sebagai salam perpisaha  untuk warga sekitar.

Kegiatan kami sangat di sambut baik dan hangat oleh warga sekitar serta kepala desa. Anak-anak disana sangat senang dan antusias pada kegiatan kali ini. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi wadah untuk anak-anak sekitar dalam mengembangkan bakat nya di bidang agama. Pak Iswahyudi, selaku kepala desa berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dan diadakan setiap tahunnya, agar desa Bangun Sari bisa menjadi desa yang lebih baik.

Mungkin itu saja kegiatan kami kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

Wassalammualaikum wr wb.


hari puncak kegiatan ISBAF/dok. pri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline