Memasuki pertemuan kelima magang di Rumah Bumn Yogyakarta, tepatnya tanggal 21 Oktober 2022 dengan diadakan materi keempat tentang social media dan optimozation dengan pemateri yang sama tapi materi yang berbeda, yang diikuti 10 UMKM dan 20 Mahasiswa UNISA Yogyakarta.
Membahas strategi marketing dalam media sosial dalam mengoptimalisasi kan itu sendiri dapat menggunakan media sosial sebagai wadah atau bentuk pemasaran yang kita gunakan berupa akun sosial media.
Dalam penerapannya kita harus mempunyai akun pillar dengan yang dari sudut pandang lain harus memerlukan 4 (empat) akun, dimana salah satu akun tersebut menjadi akun utama atau sebagai akun asli sedangkan 3 (tiga) akun lainnya menjadi akun cadangan/pemasarannya untuk menjalankan suatu produk usaha.
Yang dimaksud dengan akun pillar tersebut yaitu akun utama yang sebagai media untuk memasarkan produk dan sebagai branding produknya. Lalu, untuk 3 (tiga) akun lainnya tersebut digunakan sebagai pemasarannya, lebih tepatnya untuk mengenalkan produk-produk yang kita pasarkan di akun utama.
Selain itu dalam memilih topik di account pillar haruslah mengandung unsur 3H (Hero, Help dan Hub).
Hero yaitu numpang viral dari konten-konten yang telah dipasarkan
Help yaitu membantu bagaimana caranya untuk menyelesaikan masalahnya agar orang berminat dengan produk yang kita pasarkan,
Hub yaitu membuat konten secara rutin dan semenarik mungkin agar target konsumen penasaran dengan konten yang akan dibuat selanjutnya.
Ketiga unsur tersebut adalah pegangan besar untuk dalam memprogres suatu akun yang kita pegang, agar tidak salah dalam penggunaan akun akun yang lain.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H