Lihat ke Halaman Asli

Rizky Najib

Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Content Marketing dalam Berbisnis di Rumah BUMN

Diperbarui: 30 Oktober 2022   14:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Di minggu pertemuan keempat tanggal 18 Oktober 2022 lalu, yang membahas materi tentang content marketing dalam berbisnis

Content Marketing pada dasarnya adalah tindakan mempromosikan suatu produk dalam bentuk iklan tertulis, berbentuk video, maupun suara yang umumnya berisi tentang konten yang relevan, story telling, hingga brand produk.

Lalu mengapa kita harus mendalami Content Marketing Basics? Karena dengan mempelajari basic-basicnya kita dapat mengembangkan brand awareness kita terhadap bisnis yang kita tekuni, maka dari itu konten yang kita dalami harus dibuat sebaik mungkin, agar costumer lebih yakin untuk membeli prodak kita.

Disisi itu pelaksanaan Content Marketing sendiri harus dilakukan berdasarkan Content Mapping (pemetaan konsep). Kenapa Content Mapping? Karena dengan penggunaan pemetaan tersebut konten pemasaran yang kita jalani menjadi terarah atau bisa kita perjelaskan yang berarti planning dalam membuat konten dan supaya tersusun rapi agar konten yang kita dihasilkan itu menjadi daya tarik dan sesuai dengan target konsumen berdasarkan kebutuhan mereka.

Jika target kita sesuai dan memiliki arti positif dalam konten itu maka akan menambah persona publik tentang produk yang kita pasarkan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline