Lihat ke Halaman Asli

Rizky Maulana

Mahasiswa

Negative Audio Unjuk Gigi di Kampus ITB Ahmad Dahlan Tanggerang Selatan

Diperbarui: 19 Januari 2024   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: dokumen pribadi

Jakarta, 17 Januari 2024- Band asal Jakarta Selatan (Negative Audio) ikut memeriahkan acara gigs bertajuk "MendadakGigs" yang diselenggarakan di Aula Kampus ITB Ahmad Dahlan, Tanggerang Selatan (17/01/24).

Acara gigs tersebut diadakan oleh UKM Musik Nasi Bungkus ITB Ahmad Dahlan dan disupport oleh Perkusi Jakarta, selain itu acara tersebut juga dihadiri banyak band. acara ini mampu menarik para penonton ikut menyaksikan hiburan musik, karena harga tiketnya yang gratis dan ada beberapa band yang tampil, salah satu penonton yang hadir adalah Ridho yang berasal dari Depok. Ridho selaku penonton dan penggemar band Negative Audio, di Aula ITB Ahmad Dahlan, Tanggerang Selatan, Rabu (17/01/24), mengatakan dirinya terhibur atas acara tersebut dan menikmati penampilan band kesayangannya, terlebih lagi saat Negative Audio membawakan lagu andalannya yaitu "Kill It".

"Gokil pecah banget acaranya hari ini, banyak penontonnya dan semuanya ikut menikmati musik yang kita bawain." ujar Vero selaku pemain drum band Negative Audio. Para penonton yang hadir pada acara "Mendadak Gigs" rata-rata berasal dari kalangan mahasiswa, baik itu mahasiswa kampus ITB Ahmad Dahlan maupun dari kampus lain, seperti Petra yang berasal dari Universitas Nasional Jakarta, Angga yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Haikal yang berasal dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan masih banyak yang lainnya.

Negative Audio merupakan band alternatif rock dari Jakarta Selatan yang beranggotakan Masbin (vokalis), Ical (bassist), Iky (gitaris), dan Vero (drummer). band ini telah terbentuk pada tahun 2022 dan telah merilis lagu pertamanya pada tanggal 4 November 2023 dan memulai pertunjukan pertama mereka pada tanggal 9 November 2023, tepat lima hari setelah mereka merilis lagu pertamanya.

Pertunjukan malam itu, Rabu (17/01/24) ditutup dengan penampilan Perkusi Jakarta yang membawakan lagu-lagu surfrock, diantaranya adalah lagu Sunshine milik band The Panturas, dan para penonton ikut berdendang menyambut berakhirnya acara pada malah hari tersebut. Salah seorang penonton yang merasa puas dengan acara tersebut adalah Iban. Iban mengatakan dirinya sangat puas dengan acara tersebut dan menikmati musik yang dilantunkan oleh tiap band pada malam hari itu.

Aby Prayoga selaku ketua umum UKM Musik Nasi Bungkus ITB Ahmad Dahlan mengatakan "terima kasih kepada para penonton yang sudah hadir pada malam hari ini dan kepada seluruh panitia serta band yang telah ikut menjalankan acara pada hari ini, selain itu juga saya mengapresiasi pada ketertiban penonton yang hadir pada malam hari ini. walaupun musiknya keras tapi penonton tetap tertib dan aman." ujar Aby Prayoga (17/01/24).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline