Lihat ke Halaman Asli

Rizky Lombu

Ilmu Pemerintahan Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Press Release Webinar Nasional "Indonesia Berdaya 2021 (Harapan dan Tantangan)

Diperbarui: 22 Februari 2021   11:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Ditengah krisis nasional (covid-19) yang dialami negara Indonesia, banyak menimbulkan pertanyaan apakah pemerintah bisa mengatasi semua masalah baik dari segi ekonomi maupun kesehatan dalam memberikan jaminan kesejahteraan bagi warga negaranya. Melewati tahun 2020 dan mengawali tahun 2021, tentunya seluruh warga negara Indonesia menginginkan yang terbaik dari pemerintah dalam menormalkan kembali ekonomi dan aktivitas masyarakat seperti sediakala. 

Untuk itu, dalam menanggapi masalah ini dan memberikan solusi yang baik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, dalam program kegiatan Abdi Masyarakat, mengangkat suatu kegiatan webinar nasional dengan tema "Indonesia Berdaya 2021 (Harapan dan Tantangan)" yang telah dilaksanakan pada hari sabtu, 09 Januari 2021, pada jam 18:30 -- 21:00 WIB dengan menggunakan media Zoom. Webinar Nasional ini menghadirkan tiga pembicara yang merupakan Dosen di FISIP UTA'45 Jakarta, yakni :

  • Made Fitri Maya Padmi, M.Sc. (Dosen Prodi Ilmu Hub. Internasional UTA'45 Jakarta)
  • Samsul Ode, S.IP, M.Si. (Dosen Prodi Ilmu Politik dan Pemerintahan UTA'45 Jakarta)
  • Hendra Wijayanto, M.Si. (Dosen Prodi Ilmu Adm. Publik UTA'45 Jakarta)

Dan dimoderatori oleh : Madi Ramadhan (Ketua IPNU Jakarta Utara)

Seminar yang dihadiri dari berbagai latar belakang baik dari lingkungan Universitas maupun diluar lingkungan Universitas sangat antusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan webinar ini, apalagi diakhir acara webinar mendapatkan E-sertifikat setiap pesertanya. Webinar dibagi dalam dua sesi diskusi, peserta yang hadir dipaparkan mengenai apa saja harapan dan tantangan masyarakat dalam menghadapi masa krisis nasional di negara Indonesia serta bagaimana cara beradaptasi dengan baik untuk menjalani kehidupan yang baru di masa covid-19. Para peserta pun memberikan feedback yang positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materinya dengan santai dan menarik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline