Lihat ke Halaman Asli

Tiket Kereta Api Gratis di HUT ke-21 BUMN

Diperbarui: 16 April 2019   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dalam rangka memperingati HUT ke-21 Kementrian BUMN sekaligus meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api membuat sebuah program tiket gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi) KA Lokal dan KRD. Program ini berlangsung pada Sabtu (13/4).

Sejumlah KA yang tanpa biaya alias tarif Rp 0 itu diantaranya KRD Ekonomi (Sidotopo - Porong, Surabaya kota - Porong dan Surabaya Pasarturi - Lamongan). Jenggala (Mojokerto - Sidoarjo) dan KA Dhoho (Surabaya kota - Kertosono - Blitar). Tarif gratis juga diberikan untuk penumpang KA Penataran (Surabaya kota - Malang - Blitar dan Blitar - Surabaya Gubeng).

Demikian juga KA Tumapel (Malang - Surabaya kota, Surabaya Gubeng - Malang). Termasuk KA Ekonomi Lokal (Sidoarjo - Surabaya Pasarturi - Bojonegoro, Surabaya Pasarturi - Sidoarjo dan Kertosono - Surabaya kota).

Setiap calon penumpang bisa mendapatkan maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia dibawah sepuluh tahun dan lansia. Semua tiket gratis itu bisa didapatkan secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). 

Penumpang yang terlanjur membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, bisa mengambil kembali bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 hari sejak kedatangan KA.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline