Lihat ke Halaman Asli

Pemantauan Jentik-Jentik Nyamuk di RW 02 Kelurahan Padangsari Kecamatan Banyumanik Kota Semarang

Diperbarui: 26 Februari 2021   17:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Semarang,Jawa Tengah - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang melakukan kegiatan selanjutnya,yaitu Pemantauan Jentik-jentik Nyamuk atau PJN. Progam Kerja yang dimiliki Mahasiswa KKN Upgris ini dilaksanakan pada hari Selasa,16 Februari 2021 dan bertempat di RW 02 Kelurahan Padangsari,Kecamatan Banyumanik,Kota Semarang.

Upaya dari Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang ini bertujuan agar masyarakat terhindar dari penyakit demam berdarah. Pelaksanaan progam PJN tersebut dilakukan dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga yang didampingi oleh koordinator PJN setiap RT. Dengan mengecek bak mandi atau tempat yang berpotensi menjadi sarang jentik-jentik nyamuk.

Dok. pribadi

Koordinator RT 09,Ibu Ipung mengatakan "Pentingnya pemantauan jentik-jentik nyamuk dalam masyarakat agar terhindarnya dari penyakit demam berdarah atau DBD,maka setiap RT terdapat koordinator yang setiap beberapa minggu sekali melaksanakan kegiatan PJN ini".

Data perumah yang sudah terkumpul nantinya akan menjadi laporan kepada ketua RT setempat. Jika nantinya terdapat beberapa potensi rumah warga yang menjadi sarang jentik-jentik nyamuk,maka akan diberikan sosialisasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline