Lihat ke Halaman Asli

FEB Uhamka Mengadakan Seminar Investasi bagi Siswa/siswi SMK PKP 1 DKI Jakarta

Diperbarui: 24 Juli 2024   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi acara

Kelompok 14 Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Menyelenggarakan Seminar Investasi di SMK PKP 1 DKI JAKARTA

Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu mata kuliah yang harus diambil oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA di semester 4. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi langsung ke lapangan dengan tujuan memberikan dampak dan manfaat khususnya kepada Siswa-Siswi SMA/SMK di sekitar. 

Kegiatan yang di lakukan oleh Kelompok 14 PKM FEB UHAMKA adalah mengadakan seminar investasi dengan tema “ Investasi Dini Masa Depan Pasti : Generasi Muda Melek Investasi”. Tema yang diambil bertujuan untuk memberikan edukasi bagaimana cara mengelola keuangan yang baik diusia dini khususnya untuk peserta didik atau yang masih duduk dibangku sekolah serta memberikan pengetahuan dasar tentang pentingnya investasi untuk jangka panjang.

Kegiatan Seminar Investasi ini telah dilaksanakan pada harii Jumat, 19 Juli 2024  yang berlokasi di SMK PKP 1 Jalan Raya Pkp, Klp. Dua Wetan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur. Di hadiri Oleh Narasumber muda hebat  yaitu Kak Jetki Che, S.E. Beliau merupakan alumni UHAMKA yang memiliki segudang pengalaman Mengenai  investasi dan keuangan.  Seminar ini juga di hadiri oleh Dosen Pembimbing Kelompok 14 PKM yaitu Ibu Mulyaning Wulan, S.E., M.Ak. dan Wakill Kurikulum SMK PKP 1 DKI Jakarta Ibu Siti Nurjanah, M.Pd. Beserta Bapak/Ibu guru pendamping lainnya. Peserta yang hadir dalam acara seminar berjumlah 40 Siswa /I SMK PKP 1 DKI JAKARTA dari jurusan Akuntansi dan Perkantoran , teman-teman panitia dari FEB UHAMKA yang hadir berjumlah 14 orang.

Acara seminar ini berisi sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Dosen Pembimbing dilanjutkan oleh Wakil kurikulum SMK PKP 1 DKI JAKARTA dan yang terakhir yaitu sambutan ketua kelompok 14 PKM FEB UHAMKA. Selanjutnya adalah penyampaian materi dan pemberian sertifikat untuk narasumber, serta ice breaking dan games berupa quiz yang seru dan menambah semangat peserta dalam mengikuti acara seminar investasi. Tidak lupa juga ada pemberian doorprize bagi peserta terbaik dan aktif pada seminar ini.  Terakhir ditutup oleh pemberian sertifikat kepada SMK PKP 1 DKI JAKARTA sebagai bentuk apresiasi dan kerja sama dalam menyukseskan acara seminar investasi yang diadakan oleh kelompok 14 PKM FEB UHAMKA.

Mohammd Rizky Fadlani selaku ketua panitia kelompok 14 menyampaikan bahwa melalui seminar ini siswa-siswi diharapkan mendapatakan bekal awal untuk menjadi seorang Investor muda.

“Dengan diadakanya seminar ini, diharapakan teman-teman sekalian bisa menjadi seorang investor-investor muda,” tutur Fadlan.

Selanjutnya, Jetki atau koh Jetki selaku narasumber juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan seminar ini bertujuan untuk mengingatkan kepada  siswa/siswi untuk selalu menggunakan uang secukupnya, dan memperbanyak investasi.

“Jangan boros dan gunakan uang secukupnya, penuhi kebutuhan bukan keinginan, jangan lupa bersedekah, siapkan dana darurat dan perbanyak investasi, karena semua itu untuk mencapai Financial Freedom,” ujar Jetki.

Dukungan dan partisipasi semua pihak menjadi kunci kesuksesan acara ini dan kami dari kelompok 14 PKM FEB UHAMKA mengucapkan terima kasih banyak atas semua dukungan yang telah diberikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline