Lihat ke Halaman Asli

RIZKY EFENDI ZEBUA

Son of Nias Island

Mahasiswa STMIKA Nusa Mandiri Sosialisasi Penggunaan Internet Positif dan Aman untuk Anak-anak

Diperbarui: 5 Januari 2021   23:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosialisasi pada anak usia dini dan orangtua anak/dokpri

Gunungsitoli Nias (20/10), Rizky Efendi Zebua adalah salah satu mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Margonda dari Jurusan Teknik Informatika melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Lingkungan 7 Kelurahan Ilir Gunungsitoli Nias Sumatera Utara.

Di masa pandemi covid-19 Era New Normal ini kebijakan dari STMIK Nusa Mandiri bahwa mahasiswa tetap melaksanakan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) namun wajib dilakukan di tempat domisili masing-masing mahasiswa ataupun KKN di desa sendiri, hal ini dengan tujuan agar mahasiswa tetap dapat melaksanakan kegiatan KKN dengan mengurangi resiko terjadinya penularan Covid-19 dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan pengabdian diwilayah masing-masing.

Program KKN ini dilaksanakan dengan cara melakukan berbagai rencana kegiatan seperti survey di lokasi dan mewawancarai kepala lingkungan dan orangtua anak di lingkungan 7 tersebut. Sehingga dengan tujuan dapat membantu mengetahui berbagai masalah dan keluhan anak mereka dalam belajar menggunakan media online (daring) di masa pandemi Covid-19 ini. Adapun Harapan dari KKN ini ialah, agar masyarakat semakin menjaga kesehatan, kebersihan, ketertiban, dan terlebih menjaga jarak dan terlebih peran orangtua dalam mengarahkan anaknya untuk menggunakan internet yang positif dan aman. Kita berdoa agar pandemi yang melanda seluruh dunia segera berakhir dan aktivitas masyarakat dunia kembali normal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline