Lihat ke Halaman Asli

Liburan yang Sederhana, Namun Berarti

Diperbarui: 28 Februari 2019   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liburan di penghujung tahun adalah liburan yang sangat dinantikan oleh setiap orang terutama untuk anak sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA, hingga Mahasiswa/i. Tak hanya anak sekolah saja namun orang dewasa pun menantikan liburan ini. Semua orang sangat antusias karena liburan di penghujung tahun dapat dijadikan alasan mereka untuk pulang kampung dan juga berlibur bersama keluarga atau teman. Tentunya banyak hal yang akan dilakukan oleh setiap orang saat liburan. Karena, liburan di akhir tahun adalah liburan yang cukup panjang. Sehingga tak heran banyak orang yang menantikan liburan akhir tahun ini.

Saat liburan, tak jarang tempat wisata sepi dari pengunjung. Karena tentunya setiap orang menginginkan waktu liburan digunakan untuk berlibur ke tempat wisata untuk berkumpul bersama keluarga atau teman. Akan tetapi banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih tempat untuk berlibur. Maka dari itu, kita harus memikirkan dari jauh-jauh hari untuk memilih tempat yang akan kita kunjungi agar liburan kita dapat dinikmati dengan sebaik mungkin. Bukan hanya tempat wisata saja yang harus dipikirkan dari jauh-jauh hari, namun banyak hal yang harus dipikirkan secara matang. Seperti, situasi dan kondisi tempat yang akan kita kunjungi, jarak yang akan ditempuh dan juga yang lainnya.  Selain itu persiapan pun sangat penting agar liburan dapat dinikmati dengan nyaman, sehingga saat kita sedang berlibur tidak memikirkan hal yang lain yang dapat mengganggu liburan kita.

Liburan tidak harus selalu mengeluarkan uang yang cukup banyak. Karena dengan kita pergi ke tempat yang sederhana dan menciptakan quality time bersama keluarga ataupun teman itu lebih berarti dan juga lebih hemat dalam mengeluarkan uang. Jangan hanya melihat tempat itu bagus atau keren, karena jika hanya itu kebahagiaan belum tentu akan kita dapatkan. Akan tetapi, jika menurut saya liburan tidak selamanya harus berpergian ke tempat wisata. Karena bagaimana pun liburan itu tidak diwajibkan untuk berpergian. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan, walaupun sederhana namun memiliki arti. Seperti halnya dengan kita melakukan hal-hal positif dan juga bermanfaat bagi orang banyak.

Liburan yang sederhana namun berarti itulah liburan yang diinginkan oleh setiap orang. Karena meskipun kita dapat mengunjungi tempat wisata yang cukup popular, itu tidak dapat mengukur kebahagiaan kita.  Kita harus pintar dalam memilih segala sesuatu dan juga pikirkan secara matang. Sebaiknya, isilah waktu liburan kita dengan hal-hal yang sangat positif dan tidak menghambur-hamburkan waktu secara percuma.

Nama     : Rainda Ardini Khoerunisa                                                

Kelas      : XII MIPA 4

Sekolah : SMAN 1 Padalarang




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline