Lihat ke Halaman Asli

Rizky Andy

Mahasiswa

KLP48 Sister Group Baru AKB48 Asal Malaysia

Diperbarui: 2 Januari 2024   18:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Sister Group AKB48 Asal Malaysia KLP48 (KLP48)

2024 menjadi sejarah baru bagi penggemar AKB48, disebabkan kemunculan sister group terbaru yang berada di Malaysia, tepatnya Kuala Lumpur. Bernama KLP48 berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. 

KLP48 sendiri menjadi sister group AKB48 ke 10 di luar negeri. Sebelum kemunculan KLP48 terdapat group - group yang sudah eksis didaerahnya sendiri, antara lain JKT48 (Jakarta), SNH48 (Shang Hai), BNK48 (Bangkok), MNL48 (Manila), AKB48 Team SH (Shang Hai), CGM48 (Chiang Mai), AKB48 Team TP (Taipei), SGO48 (Ho Chi Minh City), dan Iz*One (Seoul).

Kebaradaan KLP48 dapat dilihat melalui akun media sosial yang sudah dibuat, seperti Facebook, YouTube, Tiktok, dan X. Melihat dari akun media sosial group 48, banyak penggemar sudah menantikan debut dari sister group AKB48 ini. Tak heran banyak media - media menyorot dan memberitakan kemunculan grup baru yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Awal dari kedatangan KLP48 ketika sebuah video teaser dari pihak AKB48 telah muncul di akun YouTube resminya. Dalam video yang diunggah, dikabarkan bahwa KLP48 akan debut di pertengahan tahun 2024. Namun, video tersebut tidak menampilkan anggota didalamnya dan juga jumlah member KLP48.

KLP48 diperkenalkan dengan warna yang berbeda dari group lain. Mengusung warna hijau terang, membuat orang - orang yang melihat dapat dengan mudah mengenali group terbaru dari AKB48.

Kemunculan sister group AKB48, membuat penggemar yang berada di basis Malaysia menjadi semakin bersemangat. Dahulu belum ada group 48 dan hanya bisa menyukai group dari daerah lain seperti JKT48. Kini kemunculan KLP48 menjadi kebanggan tersendiri bagi orang yang menyukai group48, di Kuala Lumpur, Malaysia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline