Lihat ke Halaman Asli

Kerusuhan USU, Kebodohan Mahasiswa Senior

Diperbarui: 26 Juni 2015   02:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dua kelompok mahasiswa dari fakultas teknik dan pertanian Universitas Sumatra Utara, terlibat bentrok. Tawuran diduga dipicu pertikaian saat berlangsung opspek mahasiswa, Jumat (9/9).

Bentrokan antarmahasiswa terjadi saat masa opspek selesai. Peristiwa ini dipicu diduga oleh ejekan seorang mahasiswa salah satu fakultas terhadap mahasiswa fakultas lain, yang sedang membawa mahasiswa baru sebelum ospek usai.Hal ini diakibatkan ulah mahasiswa senior yang memprovokasi juniornya untuk saling ejek.

Tidak lama berselang, puluhan mahasiswa dari kedua fakultas berdatangan hingga akhirnya terjadi bentrokan massal. Pihak pengamanan kampus yang mencoba melarai bentrokan tidak bisa berbuat banyak, karena aksi saling lempar batu sudah berlangsung di depan pintu satu kampus USU.

Belum diketahui pasti jumlah korban dalam tawuran ini. Namun diperkirakan belasan mahasiswa dari kedua kubu terluka akibat terkena lemparan batu. Untuk mengantisipasi bentrokan susulan puluhan satuan pengamanan kampus bersama polisi disiagakan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline