Lihat ke Halaman Asli

Santunan Anak Yatim Piatu dalam Rangka Memperingati 10 Muharram bersama KSM Tematik Unisma dan LSM Waliayad

Diperbarui: 31 Agustus 2021   20:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sabtu (21/08/2021) Dusun Rejoso Desa Tungguwulung mengadakan acara Santunan Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh pemuda karang taruna Dusun Rejoso yang bekerja sama dengan LSM Waliayad dengan bantuan  anggota KSM-TEMATIK Unisma. Kegiatan ini merupakan acara rutinan setiap bulannya yang bulan ini bertepatan dengan bulan Muharram. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, melaksanakan perintah Allah SWT, dan mempererat silahturahmi khususnya masyarakat Dusun Rejoso.

Peserta santunan diambil dari data masyarakat Dusun Rejoso yang telah diperoleh Bapak Kepala Dusun untuk dijadikan peserta santunan. Tidak lupa partisipasi anggota KSM-TEMATIK memberikan kesan tersendiri dengan mengadakan penggalangan dana untuk santunan anak yatim yang dilaksanakan secara online dengan menyebar pamflet dimedia sosial KSM-TEMATIK dan mendapat respon yang sangat baik oleh teman-teman anggota KSM-TEMATIK Unisma.

Dokpri

Pelaksanaan kegiatan santunan tentunya berbeda dari tahun sebelumnya. Karena adanya partisipasi anggota KSM-TEMATIK dan terkumpulnya dana yang cukup banyak dari hasil menyebarkan pamflet secara online menambah nilai plus dan kemeriahan kegiatan santunan tahun ini. Bukan hanya itu saja Bapak Kepala Dusun Rejoso juga mengundang seorang badut spesial yang akan menghibur anak-anak Yatim Piatu yang datang sehingga menambah keceriaan diwajah anak-anak yatim piatu.

Setelah acara hiburan yang dimeriahkan oleh seorang badut, acara santunan berubah menjadi sangat hening dan khitmat. Banyak sekali tamu undangan hadir saat prosesi pembagian santunan meneteskan air mata karena tidak tega melihat banyak anak kecil yang menjadi yatim piatu dengan diiringi lagu sholawat menambah khidmah acara malam santunan tersebut.

Kelompok 40 KSM-TEMATIK : Muhammad ilyas, Mohammad Dzunnun, Meilinda Hamida, Yuyun Wijiastuti, Ighfilana, Dita Octavia, Dinda Nur, Ni’matul Magfiroh, Rizky Amelia, Reiki Vega, Ahmad Wanto

Dosen Pembimbing Lapangan : Nur Hidayah, S.E.,M.M




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline